iOS 9 & OS X 10.11 akan Berfokus pada Kualitas, Keamanan, Ukuran Aplikasi yang Kecil dan Lainnya

Dalam event WWDC 2015 di bulan Juni terdapat kemungkinan Apple akan merilis versi iOS terbaruny...


Dalam event WWDC 2015 di bulan Juni terdapat kemungkinan Apple akan merilis versi iOS terbarunya yaitu iOS 9 dengan Codename "Monarch" dengan beberapa peningkatan fitur dan optimasi performa. Selain iOS 9, terdapat kemungkinan juga OS X 10.11 dengan Codename "Gala" akan diumumkan pada acara tersebut tentunya dengan peningkatan stabilitas dan performa.
Menurut laporan yang dibuat oleh 9to5Mac baru-baru ini, Apple akan membuat perubahan besar untuk iOS, semua itu dilakukan untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman yang berbeda saat menggunakan iOS terbarunya itu. Memang, Apple sekarang ini telah berfokus kepada kualitas dengan memberikan beberapa fitur-fitur terbaru dan secara umum lebih menargetkan optimasi.

Fitur Terbaru iOS 9 & OS X 10.11

Untuk mewujudkan janji yang diberikan Apple terkait mengenai stabilitas, mereka akan melakukan tes untuk fitur-fitur baru yang akan luncurkan di sistem operasi terbarunya. Jika sebelumnya saya pernah memposting mengenai iOS 9 yang akan menggunakan font Apple Watch yaitu 'San Francisco'. Selain itu, aplikasi "Home" untuk mengatur perangkat HomeKit, dua-pekerjaan dalam satu layar untuk iPad dan upgrade dari Apple Map juga akan di tambahkan di iOS 9 ini.

Untuk OS X 10.11, Apple akan menanamkan fitur terbaru agar OS X versi ini terlihat lebih baik dan dapat bersaing dengan iOS. Hanya saja, fitur yang ditambahkan lebih sedikit dibandingkan iOS 9. Hal tersebut bukan berarti OS X 10.11 ini memiliki fitur yang sedikit ya. Sistem operasi baru ini akan memiliki seluruh sistem tweak dari tampilan antarmuka sebagai pengembangan sistem dari OS X Yosemite.


Salah satu fitur yang dibilang besar untuk OS X 10.11 ini adalah Control Center yang dapat dipindah-pindahkan dari atas ke bawah atau bawah ke atas. Tidak hanya itu, di dalam Control Center dari OS X terdapat kontrol musik yang mirip seperti iOS.

Peningkatan Keamanan : Rootless, iCloud Drive dan Trusted Wi-Fi

Rootless :
Keamanan adalah hal yang paling penting bagi Apple. Hal ini diwujudkan oleh Apple dengan menghadirkan fitur kernel-level dari iOS dan OS X ini yang disebut Rootless. Hal ini dimaksudkan untuk mengamankan data yang terbilang sensitif untuk pengguna, meningkatkan keamanan ekstensi dan pencegahan malware. Sumber mengatakan hal ini merupakan pukulan besar untuk komunitas jailbreak di iOS, dikarenakan Rootless ini tidak dapat dinonaktifkan dengan OS X sekalipun.


iCloud Drive :
Dengan iOS 9 dan OS X 10.11, Apple berencana untuk melakukan transisi dari proses sinkronisasi dari server IMAP lamanya ke iCloud Drive dengan menawarkan enkripsi end-to-end yang lebih baik dan penambahan kecepatan melakukan sinkronisasi terhadap server IMAP tradisional. Contohnya adalah ketika pengguna menggunakan Notes dari sistem operasi baru Apple, sebuah halaman splash akan muncul yang menawarkan untuk memindahkan konten dari server IMAP ke iCloud Drive, sehingga memudahkan user untuk melakukan transisi ke iCloud Drive ini.

Trusted Wi-Fi :
Terakhir adalah fitur "Trusted Wi-Fi" yang direncanakan akan hadir di akhir tahun ini, tetapi terdapat kemungkinan fitur ini akan diundur jadwal rilisnya sampai tahun depan untuk iOS dan OS X. Dengan fitur ini perangkat iOS dan OS X dapat terhubung ke router nirkabel ke jaringan yang terpercaya tanpa memerlukan langkah-langkah kemanan tambahan. Apple telah melakukan tes terhadap aplikasi pihak ketiga untuk memastikan fitur ini dapat berjalan dengan baik.

Optimasi Perangkat Lama (iPhone 4S dan iPad Mini)


Jika sebelumnya beberapa pengguna beranggapan iOS 9 tidak akan hadir di perangkat lama Apple. Hal tersebut tidak benar, karena menurut sumber yang mengatakan bahwa perangkat Apple yang berbasis A-5, yang didalamnya termasuk iPhone 4S yang sekarang ini sudah di diskontinu oleh Apple dan iPad Mini generasi awal dapat menjalankan sistem operasi iOS 9.
Instead of developing a feature-complete version of iOS 9 for older hardware and then removing a handful of features that do not perform well during testing, Apple is now building a core version of iOS 9 that runs efficiently on older A5 devices, then enabling each properly performing feature one-by-one. Thanks to this new approach, an entire generation (or two) of iPhones, iPads, and iPod touches will be iOS 9-compatible rather than reaching the end of the iOS line.

Swift 2.0 + Aplikasi dengan Ukuran yang Kecil


Apple sedang mempersiapkan upgrade dari bahasa programnya yaitu Swift. Swift pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada acara WWDC 2014 dalam versi terbaru dari Swift tentunya dapat menguntungkan bagi pengguna dan developer.

Dalam iOS 9 dan OS X 10.11, Swift direncanakan akan menggunakan "Application Binary Inteface (ABI) stability" pada versi terbarunya dan library dari kode akan secara otomatis terpasang di sistem operasi iOS dan OS X terbaru. Sehingga, aplikasi yang dibuat dengan Swift ini akan memiliki ukuran yang kecil dan mengehemat data seluler dari pengguna untuk mendownload aplikasi di App Store.

Sumber 9to5Mac

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: iOS 9 & OS X 10.11 akan Berfokus pada Kualitas, Keamanan, Ukuran Aplikasi yang Kecil dan Lainnya
iOS 9 & OS X 10.11 akan Berfokus pada Kualitas, Keamanan, Ukuran Aplikasi yang Kecil dan Lainnya
http://1.bp.blogspot.com/-dML6GX1Falg/VNqm835QrkI/AAAAAAAACu4/H7DQuXdChYY/s400/ios-9-rumors.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-dML6GX1Falg/VNqm835QrkI/AAAAAAAACu4/H7DQuXdChYY/s72-c/ios-9-rumors.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/05/ios-9-os-x-10-11-akan-berfokus-pada-kualitas-keamanan-ukuran-aplikasi-yang-kecil-dan-lainnya.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/05/ios-9-os-x-10-11-akan-berfokus-pada-kualitas-keamanan-ukuran-aplikasi-yang-kecil-dan-lainnya.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy