Selasa, 26 Mei 2015

iPhone 6S Dikabarkan Menggunakan Teknologi Sensor Kamera Milik Sony


Jika sebelumnya kita telah mengetahui bahwa Apple akan menanamkan kamera dengan resolusi 12 megapixel di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, menurut IHS awal bulan lalu.

Sekarang, sebuah media dari Jepang melaporkan bahwa Apple kemungkinan akan menggunakan teknologi piksel RGBW buatan Sony di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Hal ini dimaksudkan agar kamera memiliki ukuran piksel yang kecil dan dapat meningkatkan kualitas foto dalam kondisi minim cahaya (low-light).

Kira-kira RGBW itu apa ya? RGBW itu singkatan dari Red, Green, Blue, White. Dengan penambahan White ini, dapat dipastikan kamera dapat menyerap cahaya lebih baik, sehingga kualitas foto ketika minim cahaya terlihat lebih baik dibandingkan kamera yang hanya menggunakan teknologi RGB.

Sebelumnya, teknologi sensor kamera RGBW milik Sony ini telah digunakan di smartphone milik Motorola yaitu Moto X di tahun 2013, tapi sayangnya performa dari teknologi tersebut tidak sebagus yang diharapkan. Lalu, kira-kira bagaimana dengan iPhone nanti?

Oh iya, selain teknologi RGBW dan kamera beresolusi 12 megapixel ini, iPhone 6S dan iPhone 6S dikabarkan akan memiliki dual lens camera, menurut media di Jepang. Apabila rumor tersebut benar, maka iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dapat mengambil gambar dengan kualitas yang lebih baik tentunya. Single lens aja udah bagus banget keliatannya.

Masih rumor mengenai iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang dikabarkan akan menggunakan RAM 2GB LPDDR4 dan kapasitas penyimpanan 32GB. Setelah melihat rumor-rumor mengenai iPhone terbaru Apple, Apakah kalian tertarik untuk memilikinya?

SumberGForGames

Disqus Comments