Kamis, 21 Mei 2015

Spotify Memperkenalkan Playslist Berbasis Aktifitas, Video dan Podcast


Dalam event yang diadakan oleh Spotify pada 20 Mei 2015, mereka mengatakan dapat mengubah kehidupan dari pendengarnya menjadi lebih baik setelah mereka mengumumkan fitur terbaru yang akan hadir di Spotify.

Jika kalian pengguna Spotify yang merasa ada yang kurang dari penyedia streaming musik ini. Tenang, pada event tersebut secara resmi mengumumkan akn menghadirkan layanan podcast dan video. Hal tersebut adalah dua upgrade terbesar yang akan dihadirkan oleh Spotify untuk layanan streamingnya.

Selain hal diatas, Spotify memperkenalkan "activity-based playlist" atau playlist berbasis aktifitas yang akan bekerja menggunakan data dari aktifitas pengguna kemudian Spotify akan memberikan sebuah sugesti playlist yang cocok untuk pengguna Spotify. Seperti yang dilaporkan oleh Tech Crunch yang mengindikasi bahwa pengguna Spotify dapat melihat playslit (Contoh "Wake Up Happy) dan melihat lagu-lagu populer yang dapat didengarkan oleh pengguna dipagi hari
Spotify mengatakan mereka dapat melakukan hal diatas dengan menggunakan informasi yang telah dikumpulkannya sejak pertama kali layanan ini diluncurkan. Untuk menggunakan fitur diatas adalah pengguna dapat memilih playlist yang akan didengarkan, tidak hanya itu pengguna juga dapat mendengar preview dari playlist yang akan didengarkan.


Sejauh ini Spotify telah menandatangani kesepakatan dengan sejumlah penyedia untuk layanan podcast miliknya, seperti : NBC, Adult Swim, Team CoCo, Conde Nast Brands, Comedy Central, MTV, Slate, Vice, BBC, ABC, Elite Daily, TED, CBS Radio dan lainnya. Sedankagn untuk mewujudkan layanan vide di Spotify, mereka akan menghadirkan beberapa klip video populer.

Selain dari fitur-fitur terbaru diatas, Spotify akan menghadirkan Spotify Running. Dengna fitur ini Spotify akan mengatur tempo dari musik bergantung dari seberapa cepat pengguna berlari. Untuk menghadirkan beberapa pilihan lainnya untuk pengguna, Spotify bekerja sama dengan Nike.
Apakah kalian tertarik untuk mencoba fitur baru dari Spotify ini?

Sumber : Tech Crunch
Disqus Comments