Selasa, 19 Mei 2015

WifiMapper : Aplikasi untuk Membantu Mencari Wi-Fi Hotspot Dimanapun


Buat kalian yang suka hangout ke tempat-tempat seperti kafe, restoran, atau tempat hiburan lainnya, tentunya kurang lengkap tanpa kehadiran Wi-Fi. Yap, dengan adanya Wi-Fi kalian akan mempunyai akses yang cukup cepat dan dapat menghemat penggunaan baterai iOS. Tapi, bagaimana kita tahu tempat yang kalian kunjungi tersebut memiliki jaringan Wi-Fi? Jawabannya simple kok, kalian dapat menggunakan aplikasi WifiMapper yang dapat di download secara Gratis di iTunes dan App Store.

Dengan WifiMapper ini kalian dapat menemukan jaringan Wi-Fi di lokasi sekitar. Aplikasi ini juga akan memberitahukan apakah koneksi tersebut dapat diakses secara cuma-cuma atau berbayar (Data ini didapat dari review pengguna yang pernah menggunakan jaringan Wi-Fi di tempat tersebut). Tidak hanya itu kalian dapat melakukan pencarian rencana tempat hangout kalian apakah terdapat jaringan Wi-Fi atau tidak.
Features:
  • Map of nearby free Wi-Fi hotspots
  • Foursquare and WifiMapper comments - get more information about the hotspot venue
  • Help improve the database - tell the community more about the Wi-Fi
  • Get performance information on the Wi-Fi hotspot before you use it!

Cara Menggunakan WifiMapper di iPhone atau iPad

1. Download aplikasi WifiMapper terlebih dahulu di iTunes atau App Store.

Catatan : Aplikasi ini dapat berjalan pada iOS minimum iOS 7. WifiMapper juga kompatibel dengan iPod Touch.

2. Buka aplikasi WifiMapper. Kemudian kalian akan mendapatkan pesan pop up, pilih yang meminta kalian mengizinkan WifiMapper mengakses lokasi kalian berada "Allow".


3. Setelah lokasi kalian ditemukan oleh aplikasi WifiMapper ini, akan muncul jaringan Wi-Fi terdekat dari lokasi kalian berada. Sekarang kalian tap, nanti akan muncul nama jaringan Wi-Fi, mencari password dari kolom komentar dan review dari lokasi tersebut dari pengguna Foursquare.

Maaf Bandwidth Killer

Apabila kalian dalam kondisi sudah terhubung dengan jaringan Wi-Fi, maka kalian akan mendapat informasi mengenai lokasi jaringan Wi-Fi tersebut berada. Tidak hanya itu, kalian dapat memberikan review (Apakah jaringan Wi0Fi tersebut Gratis atau Berbayar) dan komentar (Untuk memberitahu username dan password dari jaringan Wi-Fi itu).

Catatan : Apabila jaringan yang digunakan adalah koneksi rumah, maka saya menyarankan untuk tidak memberikan informasi apa-apa.

Kalian juga dapat mencari lokasi jaringan Wi-Fi yang kalian inginkan dengan cara membuka bagian "Search". Kemudian lakukan cara diatas. Bisa dilihat gambar di bawah saya mencoba untuk memasukkan lokasi di Depok. Kemudian saya menemukan jaringan Wi-Fi di lokasi Depok.


Bagaimana? Tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Silahkan download aja, mumpung Gratis. Apabila kalian sudah mencoba aplikasi ini minta testimonialnya ya di kolom komentar. Terima Kasih

Image by Admin Reza

Sebenernya ada aplikasi yang hampir mirip fungsi dengan WifiMapper ini, yaitu : Wi-Fi Map (iTunes), Map Wi-Fi (iTunes), dan Open Signal (iTunes)
Disqus Comments