10 Fitur Terbaik dari iOS 9

Acara WWDC 2015 kemarin Apple telah memperkenalkan iOS 9. Untuk kalian yang kemarin tidak memili...


Acara WWDC 2015 kemarin Apple telah memperkenalkan iOS 9. Untuk kalian yang kemarin tidak memiliki kesempatan atau ketinggalan acara tersebut, kalian dapat membacara postingan berikut untuk melihat rekapannya di Rangkuman Kegiatan WWDC 2015. Dengan fitur terbaru dari iOS 9, pengguna dapat menjadi lebih produktif dan mendapatkan pengalaman yang baik karena pada dasarnya Apple lebih berfokus pada kualitas iOS nya. Berikut kami merangkum 10 fitur terbaik dari iOS 9. Check this out.

1. iPad Multitasking

Multitasking di iPad akan menjadi lebih baik di iOS 9. Apple telah menambahkan beberapa dari peningkatan yang membuat pengguna menjadi lebih produktif dan dapat melakukan aktifitas yang lebih di dalam iPadnya. Salah satu contohnya adalah dengan adanya multitasking tersebut pengguna dapat menjalankan dua aplikasi dalam satu layar. Terdapat 3 cara multitasking yang dapat kalian lakukan di iPad, seperti :

a. Slide Over


Disaat kalian sedang melakukan browsing menggunakan Safari dan di saat itu juga kalian ingin membuka pesan dari teman-teman grup kalian tanpa harus meninggalkan halaman website yang sedang dibaca, caranya adalah dengan melakukan swipe (usapkan) layar bagian paling kanan ke arah kiri untuk mengaktifkan Slide Over.

Dengan slide over ini kalian dapat membuka aplikasi apapun di dalam layar slide baru tanpa harus menutup aplikasi yang sebelumnya sudah dibuka. Apabila kalian sudah tidak memerlukan slide over ini, maka usapkan layar ke kanan untuk menutupnya.

b. Split View


Jika slide over hanya memberikan kapasitas ruang 1/4, maka split view dapat memberikan ruang kosong. Caranya dengan swipe layar ke arah tengah dari bagian kiri layar. Sayangnya split view ini hanya dapat bekerja di iPad Air 2 dan hanya aplikasi bawaan dari Apple yang dapat menggunakan fitur ini. Tapi tenang para pengembang aplikasi akan membuat aplikasinya dapat digunakan di split view dan juga diharapkan fitur ini dapat digunakan di iPad lama atau iPad mini.

c. Picture in Picture


Cara terakhir dari menggunakan multitasking adalah Picture in Picture. Dengna fitur ini kalian dapat menonton video sambil melakukan browsing atau membuka aplikasi. Layar dari picture in picture dapat diubah-ubah ukurannya dan mengubah letak dari video tanpa harus melakukan pause video. Cukup menarikkan? Sayangnya, picture in picture ini hanya dapat digunakan di aplikasi video bawaan Apple.

2. App Switching


Selain multitasking, iOS 9 mengalami perobakan dari app switchernya, sehingga terlihat lebih mudah dan nyaman untuk dilihat.

Desain dari app switcher di iOS 9 beberntuk kartu yang terlihat seperti di tumpuk-tumpuk, dibandingkan iOS sebelumnya yang terlihat bersebelahan antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya. Dengan desain baru tersebut dapat diartikan pengguna dapat melihat preview dari aplikasi yang dibukanya dan tidak membutuhkan waktu lama untuk pengguna mencari layar aplikasi yang ingin dibuka kembali.

Back Button


Selain desain dari app switcher yang dirombak ada satu hal lagi yang dapat dilakukan oleh pengguna iOS 9 adalah Tombol Back yang ada di status bar. Jadi, contohnya begini ketika kalian sedang membuka Safari kemudian kalian mendapat pesan dan membalasnya, nanti pada bagian status bar paling kiri atas akan muncul tulisan "Back to Safari", sehingga transisi dari satu aplikasi dengan aplikasi yang lainnya lebih cepat.

3. Proactive


Ingin punya asisten personal di perangkat iOS? Proactive adalah jawabannya. Proactive adalah asisten personal pintar yang dapat memberikan penggunanya informasi-informasi relevan berdasarkan aktifitas yang dilakukannya, seperti akan memberikan kondisi cuaca dari destinasi yang akan di tuju sebelum pergi.

Selain itu, Proactive juga dapat melakukan hal-hal lainnya, seperti membuka aplikasi Music secara otomatis ketika pengguna menghubungkan headset ke perangkat iOS nya, menampilkan aplikasi yang sering digunakan pada hari yang sama, dan menambahkan acara ke kalender secara otomatis yang didapat dari email. Untuk privasi, kalian tenang saja Apple menjamin data tersebut tetap berada di perangkat iOS dan tersimpan di media cloud Apple untuk memastikannya aman.

4. Spotlight dan Siri


Spotlight dan Siri di iOS 9 akan lebih pintar. Ketika kalian mengetikkan sebuah keyword pencarian di sptlight, maka spotlight akan memberikan hasil pencarian yang relevan berdasarkan kategori, seperti jadwal olahraga dan score olahraga. Selain itu, kalian dapat mencari jadwal film dan olahraga dari tim favorit dan lainnya.

Dengan Siri, kalian dapat mencari sesuatu secara sepsifik contohnya : Kalian dapat memerintahkan siri dengan "show me photos taken in June 2014" dan setelah itu Siri akan menampilkan foto kalian yang diambil pada bulan Juni 2014. Better with Siri, right?

5. Wallet


Passbook akan bertransformasi menjadi Wallet di iOS 9. Selain dapat menyimpan kartu Apple Pay, Wallet dapat menyimpan kartu kredit ritel, reward card, boarding pass, ticket dan lain-lainnya. Dengan hadirnya support dengan kartu kredit ritel dan reward card, maka Wallet tidak hanya bisa menyimpan kartu debit dan kredit saja. Beberapa perusahaan ritel yang bekerja sama dengan Apple, antara lain adalah Kohl's Charge dan JCPenny Credit Card, Dunkin Donuts DD Perks, Wallgreen dan MyPanera.

6. News


Sama seperti Passbook. Aplikasi News di iOS 9 akan dirombak menjadi yang paling baru dengan desain seperti Flipboard dan berisi berita dari berbagai sumber favorit. Aplikasi News terbaru ini akan menampilkan berita berdasarkan keinginan pengguna.

Salah satu keunikan dari aplikasi News yang baru di iOS 9 adalah animasi, galeri foto, dan video. Semuanya dapat dinikmati secara Gratis. Beberapa publisher berita yang akan muncul di aplikasi New terbaru tersebut adalah New York Times, ESPN dan Conde Nast.

Sayangnya aplikasi ini kemungkinan hanya akan tersedia di Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

7. Low Power Mode


iOS 9 hadir dengan pemanfaatan energi dari baterai yang efisien. Hal tersebut diklaim oleh Apple yang menjanjikan memberikan waktu daya tahan baterai selama 1 jam di iPhone 6 yang berjalan sistem operasi iOS 9. Apabila kalian rasa hal tersebut belum cukup, tenang Apple menghadirkan fitur "Low Power Mode" di iOS 9 yang dapat menghemat penggunaan baterai disaat kritikal.

Cara kerja Low Power Mode ini sama seperti Energy Saving di Android yang akan menonaktifkan Mail, background app refresh (Contohnya : Facebook akan berhenti menggunakan data seluler selama mode ini), motion effect, dan animasi wallpaper. Jika berbicara penghematan daya itu berarti performa dari perangkat iOS kalian akan dikurangi dan layar akan lebih redup daripada biasanya.

8. Aplikasi Note Terbaru


Jika yang kalian ketahui aplikasi Note di iOS dan OS X adalah hanya untuk mencatat tulisan saja. Wuu, salah banget, karena di iOS 9 dan OS X 10.11 El Capitan ini Apple menambahkan beberapa fitur, seperti support dengan checklist yang cocok untuk mencatat tugas dan daftar yang harus dilakukan, dan memasukkan gambar, peta, dan url. Semua catatan yang kalian buat dapat disimpan di iCloud, sehingga dapat dibuka di perangkat iOS atau Mac.

9. Transit Maps


Apple Maps di iOS 9 akan dibekali dengan fitur Transit yang akan memandu pengguna saat menggunakan alat transportasi publik, seperti kereta, bis, subway atau lainnya. Dengan fitur tersebut, pengguna akan diberikan informasi rute arah tujuan, waktu perjalanan, dan waktu tunggu dari transportasi yang akan digunakan. Fitur Transit dapat digunakan di Baltimore, Berlin, Chicago, London, Mexico, New York, Philadelphia, San Francisco, Toronto, Washington DC, dan 300 kota di Tiongkok.

10. Keyboard baru untuk iPad


Apple meningkatkan fitur keyboard dari iPad di iOS 9, dengan tombol formatting seperti bold, italic, underline dan fungsi copy, paste dan cut. Apple memberikan kebebasan untuk para developer aplikasi mengubah-ubah Shortcut Bar nya.

Apple telah merilis iOS 9 versi beta untuk developer, versi beta publik akan rilsi bulan Juli dan versi final akan rilis pada musim gugur tahun ini. Sebelum upgrade ke iOS 9 mungkin kalian ingin mengetahui perangkat iOS yang support dengan iOS 9? Baca di Daftar Perangkat iOS yang dapat Menggunakan iOS 9

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: 10 Fitur Terbaik dari iOS 9
10 Fitur Terbaik dari iOS 9
http://4.bp.blogspot.com/-i870fXliXdg/VXfte4rEw6I/AAAAAAAAETY/3kSfwsx5cl8/s400/ios-9-iphone-ipad.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-i870fXliXdg/VXfte4rEw6I/AAAAAAAAETY/3kSfwsx5cl8/s72-c/ios-9-iphone-ipad.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/06/10-fitur-terbaik-dari-ios-9.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/06/10-fitur-terbaik-dari-ios-9.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy