Senin, 15 Juni 2015

5 Fitur Terbaru dari Aplikasi Foto di iOS 9


Apple perkenalkan iOS di acara WWDC 2015 seminggu yang lalu dengan beberapa peningkata performa dan fitur, seperti multitasking pada iPad, Siri 'Proactive', Transit Maps, Low Power Mode dan masih banyak lagi lainnya.
Selain fitur terbaru diatas, Apple menghadrikan fitur tambahan untuk aplikasi Foto bawaan miliknya. Kira-kira apa saja ya fitur barunya tersebut? Langsung aja yuk disimak.

1. Metode Baru untuk 'Select Photo'

Apabila di iOS 8 kalian hanya dapat memilih foto satu demi satu untuk melakukan mark pada foto yang akan dikirim, share atau hapus. Hal tersebut tentunya dapat merepotkan kita dan membuang-buang waktu apabila foto yang kita pilih cukup banyak.

Sekarang di iOS 9, kalian dapat menggunakan metode baru yang dinamakan "Swipe to Select" untuk memilih foto dengan cara tap pada Select, kemudian tap pada satu foto kemudian swipe secara vertikal atau horizontal sampai foto yang terakhir kalian pilih. Sebenarnya fitur ini sudah ada di iOS 3 atau terdahulunya, tapi karena beberapa alasan Apple menghapusnya di iOS 4. Untuk penjelasan cara menggunakannya kalian dapat melihat video di bawah ini.

2. Scrubber


Dalam aplikasi Foto di iOS 9 ada fitur yang dinamakan Scrubber, yang dapat membuat kalian untuk secara cepat untuk berpindah dari satu foto ke foto lain dan juga mempersingkat waktu untuk mencari foto yang diinginkan.

3. Swipe ke Arah Bawah untuk Kembali ke Foto Camera Roll

Serasa Jailbreak, sekarang kalian dapat kembali ke Camera Roll dengan swipe ke arah bawah ketika berada di foto yang sekarang ditampilkan. Hal tersebut lebih simple dibandingkan harus melakukan tap "<" untuk kembali.

4. Mengirim Foto Lebih dari 5 ke Email


Di iOS 9, kalian dapat mengirim foto lebih dari 5 ke email. Jika sebelumnya pada iOS 8 kalian hanya dapat mengirim foto maksimal 5, apabila melebihi itu pilihan tombol share ke Mail tidak akan ada. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

5. Support Mail Drop


iOS 9 menghadirkan support untuk Mail Drop untuk iPhone dan iPad. Sebelumnya Mail Drop ini telah diperkenalkan tahun lalu pada OS X Yosemite. Dengan Mail Drop kalian dapat mengirim sebuah attachment file dengan ukuran file up to 5 GB via iCloud.

Bagaimana menurut kalian dengan Apple yang mengembalikan fitur Swipe to Select di iOS 9? Tentunya dapat mempermudah kalian ya untuk memilih foto yang akan digunakan pada nantinya. Jangan lupa memberikan komentarnya ya.. Terima Kasih.
Disqus Comments