Sabtu, 20 Juni 2015

Album Taylor Swift '1989' Tidak Akan Hadir di Apple Music


Penggemar Taylor Swift, kalian mungkin akan sedikit kecewa karena Apple Music tidak akan menghadirkan album terbaru milik artis 25 tahun, yaitu 1989. Jadi, sampai saat ini apabila kalian ingin menikmati album '1989' tentunya harus dengan membelinya di iTunes atau CD.

Sebelumnya Spotify pernah mengalami hal yang sama terlebih dahulu jika dibandingkan dengan Apple Music untuk kehilangan Taylor Swift dari jajaran daftar artis populernya. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan dari label musik Big Machine dan Apple yang mengkonfirmasi bahwa Taylor Swift menyatakan tidak merilis album terbarunya di Apple Music. Walau bagaimanapun terdapat kemungkinan album '1989' milik Swift tersebut akan dirilis, setelah album berikutnya muncul dan juga untuk menikmati Apple Music pengguna harus membayar biaya bulanan. Buktinya album Taylor Swift masih tersedia di Rdio dan Tidal yang merupakan layanan streaming musik berbayar.


Taylor Swift pernah memberikan komentarnya mengenai kehilangan lagu-lagunya di Spotify "I just don’t agree with perpetuating the perception that music has no value and should be free,". Intinya dia tidak ingin orang-orang bepresepsi bahwa musik itu tidak memiliki nilai dan tidak seharusnya menjadi gratis.

Terlepas dari album Taylor Swift yang terbaru, beberapa artis yang sedang di kontak oleh Apple terkait dengan Apple Music, seperti Adele dengan label musiknya Beggars Group enggan untuk menghadirkan lagu miliknya di layanan streaming musik milik Apple dikarenakan Apple tidak membayar artis tersebut selama tiga bulan masa percobaan ketika Apple Music pertama kali rilis.

SumberMTV | Yahoo!
Disqus Comments