Kamis, 11 Juni 2015

Apple Hadirkan Ad Blocker untuk Safari di iOS 9


Ekstensi untuk ad blocker telah sudah terlebih dahulu diperkenalkan di Safari untuk Mac, tapi untuk iOS fitur tersebut masih terbatas penggunaannya. Dikabarkan iOS 9, Apple akan menghadirkan fitur content blocker di Safari untuk mengurangi tampilan gambar, script dan hal yang dapat mengganggu pengguna. Hal tersebut memberikan kesempatan untuk para developer iOS untuk membuat aplikasi dan ekstensi terkait dengan ad blocker untuk pengguna iOS.

Menurut 9to5Mac dalam artikelnya, Apple menjanjikan untuk aplikasi News terbarunya tersebut masih dapat menampilkan iklan, dan tidak akan dipengaruhi oleh ekstensi content blocker ini, karena eksetensi tersebut hanya dapat digunakan di Safari.
Apple is also pushing its own news solution in iOS 9 with the News app, which will include ads but not be affected by the content blocking extensions as they only apply to Safari.
Ketika pengguna mendownload dan menginstall aplikasi dengan eksetensi ad blocker didalamnya. Pengguna dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya dari menu Settings. Sampai sekarang belum tahu bagaimana model dari content blocker yang akan di perbolehkan oleh Apple. Semoga ada detail dari informasi mengenai ekstensi ad blocker.

Baca Juga 10 Fitur Terbaik dari iOS 9
Disqus Comments