Selasa, 09 Juni 2015

Apple Tawarkan 'Move to iOS' untuk Pengguna Android di iOS 9


Keynote WWDC 2015 telah diadakan pada tanggal 8 Juni kemarin dan banyak sekali hal yang terjadi di acara tersebut, seperti hadirnya iOS 9, OS X 10.11, Apple Pay di Inggris, dan lainnya. Walaupun begitu masih ada beberapa hal yang belum diumumkan oleh Apple pada acara tersebut.

Salah satu fitur dari iOS 9 yang belum di sebutkan oleh Apple pada acara WWDC 2015 adalah "Move to iOS". Dengan fitur tersebut adalah cara paling mudah untuk pengguna Android berpindah ke iOS, seperti aplikasi, kalender, dan informasi penting lainnya. Apple akan memindahkan informasi penting tersebut secara aman dari perangkat Android ke perangkat berbasis iOS, yang didalamnya termasuk riwayat pesan, video, foto, bookmark website, kontak dan masih banyak lagi. Kemudian, semua media DRM-free di Android dapat dipindahkan secara sempurna, dan akun email, wallpaper,dan kalender juga dapat dipindahkan secara sempurna ke perangkat iOS.
“Just download the Move to iOS app to wirelessly switch from your Android device to your new iOS device. It securely transfers your contacts, message history, camera photos and videos, web bookmarks, mail accounts, calendars, wallpaper, and DRM-free songs and books. And it will help you rebuild your app library, too. Any free apps you used — like Facebook and Twitter — are suggested for download from the App Store. And your paid apps are added to your iTunes Wish List.
Semua aplikasi gratis yang ada di perangkat Android akan di download ke perangkat iOS, lalu untuk aplikasi berbayar akan masuk ke iTunes Wish List. Jadi, pengguna dapat membeli aplikasi tersebut nanti setelah proses download aplikasi gratis berhasil. 

Sampai saat ini fitur "Move to iOS" masih belum tahu kapan dirilisnya, tapi fitur ini akan segera hadir bersamaan dengan rilisnya iOS 9 di tahun ini.

SumberApple

Disqus Comments