Minggu, 21 Juni 2015

Cara Mematikan Fitur 'Video Autoplay' di Twitter untuk iPhone atau iPad


Aplikasi Twitter memiliki fitur Video Autoplay, yang dimana akan otomatis memutar tweet yang mengandung video, gambar GIF atau vine. Hal tersebut mungkin cukup mengganggu, apabila koneksi sedang lemot atau kuota paket data yang sudah menipis. Beruntungnya, Twitter sudah mengantisipasi hal tersebut, sehingga sekarang ini pengguna dapat mematikan fitur tersebut. Mau tau caranya? Lets check this out.

Cara Mematikan Fitur Video Autoplay dari Twiiter via Komputer

Untuk mematikan fitur ini di komputer kalian caranya cukup mudah banget. Pertama, buka situs Twitter. Lalu Login ke akun kalian. Setelah login, klik di icon profile picture kalian di bagian atas kanan. Pilih Settings.


Dalam menu settings, scroll sedikit kebawah ke bagian Video Tweers yang berada di bagian Content. Sekarang kalian uncheck di Video Autoplay untuk mematikannya. Kemudian pilih Save Changes.


Masukkan password kalian untuk konfirmasi perubahan dari akun. Selesai. Sekarang boleh di sign out Twitternya dan enjoy scrolling tweet without distract by video, vine and everything.


Cara Mematikan Fitur Video Autoplay di Twitter via iPhone atau iPad

Alternatifnya, kalian dapat mematikan fungsi Video Autoplay dari iPhone atau iPad. Caranya? Ikuti langkah berikut ya. Pertama, pastinya kalian harus login dulu ke akun Twitter. Kemudian tap pada Me yang berada di bawah kanan. Setelah itu tap pada icon gear yang berada di sebelah foto profilmu. Lalu, pilih Settings.

Dalam menu Settings, tap pada Video Autoplay yang berada pada bagian General diikuti dengan memilih Never play videos automatically. Setelah itu tap pada Done dan Selesai. Gampangkan?

Disqus Comments