Minggu, 28 Juni 2015

Hadirkan Low Power Mode di iOS 8 dengan Tweak Jailbreak Ini


Jika pada iOS 9, Apple menghadirkan fitur Low Power Mode yang diklaim dapat memperpanjang daya tahan baterai sampai tiga jam. Ketika fitur tersebut bekerja, maka otomatis animasi dari wallpaper, app refresh, motion effects, dan menurunkan performa CPU seperti yang pernah dilaporkan beberapa hari yang lalu.

Sekarang kalian tidak perlu menunggu untuk waktu yang lama agar dapat menikmati fitur Low Power Mode di iOS 9, karena Elijah Frederickson telah mengembangkan sebuah tweak yang memiliki fungsi mirip dengan Low Power Mode untuk iPhone atau iPad yang berjalan sistem operasi iOS 8 yang ia beri nama Power Saver Mode.

Tweak ini akan memberikan keleluasan pengguna untuk mengatur fitur apa saja yang akan dimatikan ketika iPhone atau iPadnya sedang dalam mode Power Saver. Pilihan tersebut dapat kalian lihat pada bagian Power Saving Options. Berikut daftar pilihan selengkapnya.
  • Turn off AutoBrightness
  • Disable Auto Downloads
  • Disable Background App Refresh
  • Disable Bluetooth if no connected devices
  • Disable Cellular Data if on WiFi
  • Increase Contrast
  • Disable Location Services
  • Reduce Motion
  • Turn off ringer


Namun, beberapa fitur Low Power Mode di iOS 9 yaitu throttle CPU (Penurunan performa CPU) tidak ada di dalam tweak ini. Setelah kalian mengisntall tweak Power Saver Mode ini akan muncul menu Battery di dalam Settings seperti di iOS 9. Kemudian ketika diaktifkan icon baterai akan berubah menjadi warna kuning.


Mode Power Saver akan otomatis tidak aktif ketika iPhone atau iPad terhubung dengan arus listrik (charging). Mirip dengan iOS 9, tweak ini memberikan pilihan untuk mengaktifkan Auto Lock Screen yang dapat membuat layar akan otomatis mati dalam waktu yang sudah di atur atau sugesti-sugesti lain yang dapat meningkatkan daya tahan baterai.


Walaupun ada beberapa fitur yang tidak ada di tweak ini, namun saya rasa Elijah Frederickson sudah membantu para pengguna iOS 8 yang merasakan baterainya cepat drop. Untuk mencicipinya, kalian harus menambahkan repo : http://elijahandandrew.com/repo/ dari Source. Baru setelah itu kalian dapat mencari package dari tweak ini untuk di install.

Sudah mencoba? Yuk berikan komentarnya. Terima kasih.

Sumber Gambaridownloadblog
Disqus Comments