Hal-Hal Yang Harus Diketahui Mengenai Rumor iOS 9

Apple akan mengadakan event tahunannya WWDC di Gedung Konvensi Moscone West di San Francisco, C...


Apple akan mengadakan event tahunannya WWDC di Gedung Konvensi Moscone West di San Francisco, California. Acara tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari dimulai tanggal 8 Juni 2015. Dalam acaranya tersebut Apple diperkirakan akan memperkenalkan iOS 9 dan OS X 10.11. Menurut kabar yang beredar iOS 9 dapat digunakan di perangkat lama, seperti iPhone 4S.

Sebelum iOS 9 ini diperkenalkan ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai fitur-fitur yang nantinya akan ada di iOS Apple terbaru ini. Let's Check this Out.

1. Asisten "Proaktif"

Salah satu fitur terpenting adalah Proaktif, katanya fitur ini akan menggantikan fungsi dari Spotlight. Fitur terbaru ini memiliki fungsi untuk melihat dan mendapatkan konten dari aplikasi pihak ketiga, kalender, kontak, maps dan lainnya. Kalo cuma itu Spotlight juga bisa ya kan? Eits, ternyata Proaktif ini dapat mempelajari aktifitas dan kebiasaan dari pengguna agar dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna. Contohnya : Ketika pengguna pulang kerja lebih awal, perangkat iOS nya akan memberikan sebuah alert. Hal ini dikarenakan si "Proaktif" ini mendeteksi aktifitas dan rute yang dilalui oleh pengguna. 

Sebelumnya, Apple pernah membeli aplikasi asisten personal milik Cue di tahun 2014. Jika fitur ini memang disematkan di iOS 9 ini, kemungkinan perangkat yang terinstall iOS 9 akan memiliki asisten personal mirip Google Now milik Google.

2. Transit Maps


Aplikasi Maps bawaan dari iOS juga akan diperbaiki dan ditingkatkan lagi terutama dengan penambahan fitur informasi transit. tampilan augmented reality dan fitur "Browse Around Me". Dengan adanya informasi transit, itu berarti pengguna dapat mengetahui jadwal dan informasi rute dari bis, kereta dan alat transportasi publik lainnya. 

Kemudian, dengan augmented reality di Maps ini pengguna dapat melihat detail dari sebuah bangunan yang berada di depannya dengan mengarahkan kameranya ke bangunan tersebut. Lalu, dengan "Browse Around Me" yang dapat membantu pengguna menemukan sugesti-tempat-tempat lokal yang dapat dikunjungi.

3. Layar Split untuk Multitasking


Jika sebelumnya layar split ini dikabarkan akan hadir di iPad. Dengan fitur tersebut pengguna iPad dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Dengan layar split ini pengguna dapat menonton video sambil membuka e-mail. Apple dilaporkan akan memperbolehkan pengguna untuk membagi layarnya ke dalam beberapa cara 1/2, 1/3 atau 2/3.

4. Font "San Francisco"


Apple akan memulai debut font San Francisco di iOS 9. Font ini pertama kali hadir di perangkat Apple Watch. Karakteristik font yang mudah dibaca dalam layar kecil adalah salah satu kemungkinan alasan Apple mengganti font Helvetica Neue, yang saat ini digunakan di iOS 8.


5. Siri

Menurut rumor yang beredar, Siri akan mendapatkan facelift yang akan memberikan tampilan Siri lebih berwarna untuk iPhone dan iPad. Kemudian Apple memberikan kemampuan Siri untuk dapat berinteraksi dengan aplikasi pihak ketiga dan menguraikan data dari perintah suara yang berasal dari pengguna.

6. HomeKit


Seperti yang diumumkan tahun lalu, HomeKit mungkin akan hadir di iOS 9, dengan aplikasi Home terbaru. Aplikasi Home ini adalah sebagai pusat dari semua hal yang berkaitan dengan HomeKit untuk saling terhubung. Selain mendeteksi dan menghubungkan perangkat HomeKit, aplikasi Home ini dapat digunakan untuk mengatur HomeKit yang aktif.

7. Support untuk Force Touch


iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dikabarkan akan menggunakan fitur Forcet Touch. Fitur ini dapat membedakan antara sentuhan pendek dan sentuhan panjang, dengan menanggapi dari sentuhan tersebut berdasarkan input dari pengguna. iOS 9 diharapkan dapat menggabungkan pemrograman yang memungkinkan aplikasi dan pengguna  untuk dapat memanfaatkan bentuk baru dari interaksi.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Hal-Hal Yang Harus Diketahui Mengenai Rumor iOS 9
Hal-Hal Yang Harus Diketahui Mengenai Rumor iOS 9
http://1.bp.blogspot.com/-dML6GX1Falg/VNqm835QrkI/AAAAAAAACu4/H7DQuXdChYY/s400/ios-9-rumors.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-dML6GX1Falg/VNqm835QrkI/AAAAAAAACu4/H7DQuXdChYY/s72-c/ios-9-rumors.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/06/hal-hal-yang-harus-diketahui-mengenai-rumor-ios-9.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/06/hal-hal-yang-harus-diketahui-mengenai-rumor-ios-9.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy