Kamis, 04 Juni 2015

Pebble Menyalahkan Apple Karena Menunda Aplikasi untuk Pebble Time di iOS


Untuk beberapa pengguna Pebble Time Watch yang merupakan Smartwatch besutan dari Pebble yang telah hadir pada akhir Mei. Tapi sayangnya aplikasi dari Pebble Time ini masih belum tersedia di iOS App Store. Jadi, itu berarti pengguna Pebble masih belum dapat menggunakan wearable miliknya tersebut dengan baik.

Dalam sebuah postingan oleh beberapa backer dari situs Kickstarter mengatakan komplainnya melalui ocehannya di situs jejaring Twitter bahwa mereka tidak dapat menggunakan Pebble Time miliknya dengan iPhone.
Hal tersebut terkait dengan masalah penundaan kehadiran dari aplikasi Pebble Time dikarenakan sampai saat ini pihak Apple masih melakukan peninjauan dari aplikasi tersebut. Berdasarkan gambar di bawah ini, Pebble telah melakukan submit dari aplikasinya sejak tanggal 11 Mei dan lama proses biasanya memakan waktu seminggu jadi estimasi tanggalnya aplikasi tersebut sudah dapat dirilis pada tanggal 18 Mei. Sedangkan Pebble Time Watch sudah mulai dikirimkan ke pengguna pada 27 Mei lalu.


Bagaimanapun setelah rilisnya Pebble Time Watch tersebut pada 27 Mei, developer dari aplikasi Pebble menarik kembali aplikasinya dari App Store, dan pada tanggal 22 Mei Pebble melakukan re-submit aplikasinya dikarenakan memiliki beberapa perbaikan kecil dari bug dan pada tanggal tersebut juga aplikasi tersebut di review oleh Apple.

Pada akhirnya ketika Pebble Time rilis, aplikasi tersebut masih dalam peninjauan oleh Apple dan pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut saat pertama kali wearable ini dirilis. Hal ini terkait dari proses pengajuan dan peraturan Apple terhadap aplikasi yang di submit ke App Store.

Sampai saat ini aplikasi dari Pebble Time masih dalam keadaan review selama 43 hari lamanya. Terdapat kemungkinan ini dikarenakan isu diantara Pebble dan Apple Watch walaupun Apple menyatakan bahwa tidak memiliki masalah apa apa dengan Pebble ini.

Sumber9to5Mac
Disqus Comments