Jumat, 26 Juni 2015

Performa iPhone Menurun Ketika Menggunakan Low Power Mode di iOS 9 dalam Pengujian Benchmark


Dalam iOS 9, Apple menambahkan fitur Low Power Mode yang dapat memperpanjang umur baterai iPhone sampai tiga jam. Tapi fitur ini akan membuat turunnya performa perangkat iOS, aktifitas background akan dihentikan (Contoh : Facebook tidak akan melakukan refresh data ketika dalam Low Power Mode) dan lainnya. 

Baru-baru ini Geekbench 3 telah mengupdate aplikasinya agar dapat berjalan di iOS 9. Sehingga pengguna dapat melakukan pengujian benchmark performa ketika menggunakan Low Power Mode dan tidak menggunakannya.

Menurut MacRumors yang melakukan pengujian Benchmark dari performa iPhone 6 Plus ketika menggunakan Low Power Mode dan tidak didapatkan hasil yang cukup signifikan. Performa iPhone 6 Plus tersebut berkurang kurang lebih 40% ketika menggunakan Low Power Mode. Berikut adalah hasil uji benchmark yang telah dilakukan oleh MacRumors.


Hasil dari benchmark diatas tidak berbeda jauh ketika dilakukan di iPhone 5S. Performa juga menurun 40% dibandngkan tanpa menggunakan Low Power Mode. Mereka mendapatkan hasil tes 1386/2511 (single/multicore) tanpa mode tersebut dan 816/1405 (single/multi core) dengan mode tersebut.

Di iOS 9, pengguna akan diberitahu apakah ingin menggunakan Low Power Mode ketika presentasi baterai mencapai 10 atau 20 persen. Ketika kalian menyetujui untuk menggunakan mode tersebut indikator baterai akan berubah menjadi kuning.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Low Power Mode dan cara untuk menggunakannya kalian dapat melihat artikel berikut Mengenal Low Power Mode dan Cara Pemakaiannya di iOS 9.

Disqus Comments