Kamis, 18 Juni 2015

Popularitas iPod Lebih Tinggi Dibandingkan Apple Watch di Google Trends


Jika kalian beranggapan bahwa Apple Watch sekarang ini produk Apple yang lagi ngehits? Upps.. Tunggu dulu hal tersebut tidak bagai Google Trends yang lebih 'memilih' iPod sebagai produk yang lebih hits dibandingkan Apple Watch.

Seorang Analis Pacific Crest, Andy Hargreaves mengambil sample dari Google Trend dari tiga produk Apple, yaitu iPad, iPod dan Apple Watch per tanggal 6 Maret sampai 8 Juni untuk mengetahui popularitas ketiga produk tersebut di pencarian internet. Terdapat hasil yang cukup mengejutkan iPad berada dipaling atas, padahal sebelumnya pencarian produk iPad lebih lambat dibandingkan yang sekarang.


Jika iPod pada nantinya terdapat kemungkinan akan menghilang tanpa adanya pembaruan dari Apple, tetap saja produk ini masih populer dikalangan pecinta produk Apple dan lebih populer dibandingkan Apple Watch. Memang pada saat waktu pre-order dan launching popularitas Apple Watch meningkat tajam, tapi setelah masa itu lewat iPod kembali mendapatkan popularitasnya kembali.

Menurutnya Apple akan menyediakan 11 juta unit Apple Watch yang sudah siap dikirimkan ke pembeli pada akhir September tahun ini, yang kemungkinan dapat meningkatkan daya tarik dari Apple Watch.
“After strong initial demand, follow-on interest in Apple Watch appears mediocre,” Hargreaves told BusinessInsider.
Disamping itu, ia tidak yakin bahwa Apple dapat mencapai target penjualan 24 juta unit Apple Watch pada tahun 2016. Hal tersebut didasarkan pada beberapa review mengenai smartwatch pertama milik Apple yang beragam pendapat. Salah satu yang diresahkan oleh pengguna Apple Watch adalah lamanya waktu loading. Permasalah tersebut akan diperbaiki oleh Apple pada watchOS 2 yang diperkenalkan di WWDC 2015.

Disqus Comments