Minggu, 07 Juni 2015

Tim Pangu Berhasil Mendemokan Jailbreak iOS 8.3 di MOSEC


Tim Pangu yang merupakan hacker dari Tiongkok, yang sebelumnya telah membuat tool jailbreak untuk iOS 8 - 8.1 dan iOS 7 - 7.1.2 telah berhasil mendemokan proses jailbreak iOS 8.3 di Mobile Security Conference (MOSEC) di Shanghai.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh salah satu anggota dari Tim Pangu, yaitu Daniel_K4 dalam akun sosial medianya Weibo. Walau bagaimanapun, kalian harus bersabar karena mereka berencana akan merilis tool jailbreak miliknya setelah iOS 8.4 di rilis.

Menurut rumor yang baru-baru ini beredar iOS 8.4 akan mulai di rilis ke publik pada akhir minggu di bulan Juni. Padahal sebelumnya ada kabar mengenai iOS 8.4 yang jadwal rilisnya setelah acara WWDC 2015.

Belum dapat dipastikan bahwa tool jailbreak buat Pangu ini dapat menjailbreak iOS 8.4 ketika dirilis, karena dalam setiap update iOS Apple selalu menambal celah keamanan. Kemudian dalam iOS 9, Apple akan menghadirkan level kernel baru yang dinamakan "Rootless". Kernel tersebut dapat melakukan beberapa hal, seperti mengamankan data sensitif di perangkat, meningkatkan keamaan dari ekstensi dan mencegah malware.

Kita kembali ke April, ahli sekuriti dan hacker Stefan Essar yang biasa cipanggil i0n1c pernah mempublish video ia melakukan jailbreak iOS 8.4. Videonya dapat kalian lihat di link berikut.

Saya selalu mengingatkan kepada pengguna jailbreak untuk tidak melakukan upgrade ke versi iOS terbaru dan untuk tidak mendownload tool jailbreak yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Agar lebih aman tetap pantau Applenesian untuk informasi lebih lanjut mengenai kabar terbaru jailbreak iOS.

SumberReddit
Disqus Comments