Jumat, 12 Juni 2015

TSMC Dikabarkan Mulai Produksi Chip A9 Besar-Besaran Juni Ini


Jika sebelumnya TSMC dan Samsung adalah produsen yang dipilih oleh Apple untuk memproduksi chip A9 untuk iPhone terbaru mereka tetap menjadi perbincangan yang hangat sampai sekarang.

Menurut laporan yang dibuat beberapa bulan yang lalu, tepatnya April tahun ini yang mengatakan bahwa TSMC akan memproduksi 30% dari Chip A9 untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus milik Apple. Tapi, dalam laporan terbaru saat ini dari China Times yang mengungkapkan bahwa TSMC sedang memulai produksi chip A9 secara besar-besaran.

GforGames melaporkan bahwa TSMC dan Samsung telah memasuki pengujian pre-production dari chip A9 pada Maret lalu, dan hasilnya TSMC mendapatkan hasil kualitas yang baik untuk Apple. Laporan tersebut mengindikasikan bahwa tidak ada perbedaan kualitas antara prosesor 16nm milik TSMC dengan prosesor 14nm milik Samsung, dan hasilnya Apple lebih memilih TSMC dikarenakan hasilnya yang lebih baik dibandingkan Samsung.

Melihat laporan diatas tidak terdapat kemungkinan bahwa Apple melewatkan Samsung sebagai produsen Chip A9. Dalam postingan saya beberapa waktu yang lalu yang mengabarkan bahwa Samsung akan memproduksi Chip A9 untuk iPhone. So, will see.

Sumber : GforGames
Disqus Comments