Jumat, 12 Juni 2015

Twitter Hilangkan Limit 140 Karakter dari Direct Message


Hari ini Twitter yang merupakan salah satu media jejaring sosial yang populer dikalangan masyarakat Indonesia mengumumkan akan menghilangkan limit karakter dari Direct Message untuk berkirim pesan antar teman di Twitter. Sebelumnya Direct Message milik Twitter memiliki limit 14 karakter, apabila melampaui limit pesan tidak dapat dikirim.

Hal tersebut bukanlah salah satu kejutan untuk penggunanya dengan Twitter menghilangkan limit karakter dari Direct Message, tapi tidak untuk Twitter dengan hilangnya hal tersebut akan membuat Twitter dapat berkompetisi dengan iMessage milik Apple, Facebook Messenger dan WhatsApp dalam hal pengiriman pesan.

Seperti yang dikatakan oleh Twitter dalam blognya, mereka akan menghilangkan limit 140 karakter dari Direct Message mulai bulan depan. Kemudian Direct Message dapat dikirim ke pengguna lainnya, tanpa harus menggunakan "@" didepan nama username. Selain itu, Twitter juga akan menambahkan beberapa fitur di Direct Message miliknya, seperti share tweet dan embed tweet di DM.

Walaupun begitu, Twitter sampai saat ini belum tahu pasti kapan fitur tersebut akan hadir, tapi mereka membuka kesempatan untuk developer dapat melihat dokumentasi dan API dari fitur terbarunya tersebut. Sehingga developer dapat menambahkan fungsi dari fitur tersebut di aplikasi buatannya.

Sumber 9to5Mac | Twitter
Disqus Comments