Selasa, 02 Juni 2015

Wanita Ini Membuang Komputer Apple I Seharga 2,6 Miliar Rupiah


Pusat daur ulang di Bay Area, San Francisco pada awal April lalu menemukan seorang wanita yang membuang sebuah barang elektronik yang tidak diketahui olehnya adalah produk yang saat ini sudah langka yaitu Apple I yang ditaksir harganya mencapai $200.000 (Rp. 2,6 Miliar).

Wanita tersebut mengatakan kepada staff dari pusat daur ulang bahwa ia ingin membuang barang-barang di rumahnya setelah suaminya meninggal. Namun anehnya, ia tidak meninggalkan informasi apa-apa seperti nama dan alamat rumah.

Setelah dua minggu setelah wanita tersebut membuang sebuah barang elektronik, seorang staff menemukan sebuah unit Apple I yang merupakan salah satu dari 200 produk original buatan Steve Jobs dan Steve Wozniak di tahun 1976. Akhirnya Apple I tersebut dikirim ke pusat pelelangan dan sudah terjual kepada seorang kolektor barang antik sebesar $200.000 (Rp. 2,6 Miliar).

Pihak CleanBayArea tersebut akan membagi hasil dari penjualan 50-50, 50% untuk Bay Area dan 50% sisanya untuk wanita misterius yang membuang Apple I tersebut. Masalahnya adalah mereka ini tidak mengetahui siapa wanita misterius tersebut, tapi Wakil Presiden dari CleanBayArea, Victor Gichun mengatakan ia mengingat wanita tersebut.
"I remember her," Gichun said.
Apple I merupakan produk yang saat ini termasuk langka untuk ditemukan. Oleh karena itu, barang tersebut akan menjadi barang yang mahal ketika masuk ke pelelangan. Tahun lalu, Apple I pernah dijual ke tangan kolektor pada acara lelang dengan harga $950.000 ( Rp. 12,5 Miliar ). Fantastis bukan?.

SumberMercury News
Disqus Comments