10 Mitos Seputar Jailbreak

Jailbreak adalah salah satu hal yang ditunggu-tunggu setelah muncul nya update software iOS dar...


Jailbreak adalah salah satu hal yang ditunggu-tunggu setelah muncul nya update software iOS dari Apple. Mungkin untuk pengguna iOS yang sudah advance tentunya berpikiran bahwa perangkat iOS nya itu harus di Jailbreak, karena ketika perangkat iOS sudah di Jailbreak pengguna dapat lebih leluasa mengeksplor fitur-fitur dan menambahkan fitur-fitur, seperti contohnya adalah ketika perangkat iOS telah di jailbreak pengguna dapat menginstall tweak jailbreak Airblue Sharing yang dapat digunakan untuk transfer file via bluetooth,  seperti kita tahu bahwa perangkat iOS tidak dapat melakukan transfer file via Bluetooth tanpa jailbreak.

Banyak sekali mitos-mitos mengenai jailbreak mulai dari kehilangan garansi, perangkat iOS jadi lemot dan lain-lainnya, sehingga membuat pengguna takut untuk jailbreak iPhone, iPad atau iPod Touch mereka. Sebenarnya tidak semua mitos tentang jailbreak itu benar kok. Berikut saya telah merangkum mengenai mitos seputar jailbreak.

1. Jailbreak Membuat Garansi Hangus

Jailbreak bukanlah hal yang permanen, karena ketika kalian melakukan restore ulang dari perangkat iOS maka status jailbreakpun akan hilang. Cara alternatifnya adalah menggunakan Cydia Impactor yang baru-baru ini di rilis oleh Saurik. Jadi, hilangkan mindset kalian mengenai jailbreak akan menghilangkan status garansi.

2. Jailbreak Membuat Perangkat iOS Menjadi Lambat

Oke, ada yang perlu diluruskan pada bagian ini. Lemot atau tidaknya perangkat iOS yang sudah di jailbreak itu tergantung kemampuan dan pengendalian diri kalian dalam menginstall tweak jailbreak. Jadi, misalkan kalian menginstall tweak asal-asalan tanpa mengetahui kegunaannya terdapat kemungkinan perangakt iOS kalian akan menjadi lambat, karena beberapa tweak jailbreak itu memiliki fungsi meningkatkan performa.

3. Jailbreak itu Tidak Aman

Bisa jadi iya apabila kalian tidak hati-hati. Tidak hati-hati disini maksudnya adalah kalian menginstall tweak jailbreak dari developer yang memiliki reputasi buruk atau tidakterpercaya. Nah, jadi terdapat kemungkinan bahwa perangkat iOS kalian sedang menjadi incaran oleh hacker.

4. Jailbreak adalah Ilegal

Jutaan jailbreaker tidak akan salah dengan memilih untuk jailbreak perangkat iOS nya. Jadi, mitos ini tidak benar.

5. Jailbreak itu Susah

Iya, mungkin kalian orang ngga update. Kenapa? Karena mulai sekarang ini sudah banyak developer tools jailbreak yang menawarkan jailbreak hanya dengan satu kali klik. Cukup mudah bukan? Jadi, tidak ada alasan kalo jailbreak itu hal yang sulit.

6. Jailbreak itu hanya untuk Orang-orang Tertentu

Wuu salah besar. Setiap orang bisa melakukan jailbreak kok. Asalkan ada keinginan untuk mencoba dan tidak takut akan gagal. Clear?

7. Jailbreak itu Tidak Gratis

Kata siapa? Sejak pertama kalinya jailbreak itu diperkenalkan belum ada istilah tidak gratis untuk tools jailbreak. Jadi, apabila kalian beranggapan seperti ini, itu tidak benar.

8. Perangkat yang di Jailbreak Menjadi Boros Baterai

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan baterai dari perangkat iOS kalian itu menjadi boros, salah satunya adalah penggunaan data seluler yang sering. Kalo menurut pengalaman temen saya yang menggunakan perangkat iOS Jailbreak, mereka tidak mengeluhkan masalah baterai yang boros atau cepat drop. Malah dengan jailbreak, kalian dapat menemukan tweak untuk mengehmat penggunaan baterai (Lebih tepatnya manajemen baterai).

9. Jailbreak Identik dengan Pembajakan

Salah banget. Alasan jailbreaker ini jailbreak perangkat iOSnya adalah untuk mengkustomisasi tampilan, tweak performa dan keuntungan lainnya.

10. Jailbreak itu Tidak Perlu

Loh, selagi bisa kenapa ngga? Dengan jailbreak kalian dapat mendapat kontrol penuh daripada kondisi default dari perangkat iOS kalian. Di perangkat default kalian tidak bisa kan merubah tampilan font? Nah dengan jailbreak hal tersebut dapat dilakukan.

Bagaimana? Kira-kira udah mengatasi rasa penasaran kalian seputar mitos-mitos jailbreak ini? Terima kasih perhatiannya. Jangan lupa follow social media kami di Sidebar kanan ya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,124,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: 10 Mitos Seputar Jailbreak
10 Mitos Seputar Jailbreak
http://3.bp.blogspot.com/-DvW6b9VCQqk/VbSYILwbwbI/AAAAAAAAE_8/E65L2Kei9is/s400/jailbreak-myth.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-DvW6b9VCQqk/VbSYILwbwbI/AAAAAAAAE_8/E65L2Kei9is/s72-c/jailbreak-myth.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/07/10-mitos-seputar-jailbreak.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/07/10-mitos-seputar-jailbreak.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy