Kamis, 09 Juli 2015

Apa yang Baru di iOS 9 Beta 3?


Akhirnya Apple merilis iOS 9 Beta 3 dengan perubahan yang cukup signifikan dibandingkan iOS 9 Beta sebelumnya. Salah satunya adalah penambahan Apple Music dalam aplikasi Music iOS 9. Selain itu versi beta terbaru dari iOS 9 ini memiliki performa yang cukup baik dan mulus, tidak ketinggalan juga beberapa fitur baru yang telah ditambahkan ke dalam versi beta ini. Berikut rangkuman dari fitur-fitur terbaru di iOS 9 Beta 3.

1. Aplikasi 'News' Terbaru


iOS 9 Beta 3 adalah versi beta yang pertama kali menampilkan aplikasi News terbaru yang pernah dibahas dalam WWDC 2015. Dengan aplikasi News terbaru ini pengguna dapat membaca berita sesuai dengan pengaturan mereka. Kemudian aplikasi ini support RSS Feed dari Safari. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan di Amerika Serikat untuk saat ini.

2. Two-factor Authentication

Apple merombak two-factor authentication dari iOS 9 dan OS X El Capitan yang diklaim oleh mereka lebih efisien dibandingkan two-factor authentication sebelumnya

3. Folder Aplikasi di iPad


Kini Folder Aplikasi di iPad menampilkan icon 4x4. Jika sebelumnya adalah 3x3, sehingga membuat pengguna dapat melihat banyak aplikasi dalam satu folder tersebut.

4. Folder baru di aplikasi Photo


Buat kalian yang suka selfie atau screenshot layar perangkat iOS. Kini Apple meghadirkan folder baru di aplikasi Photo miliknya pada iOS 9 Beta 3, yaitu Selfie dan Screenshot. Folder Selfie akan menyimpan foto yang diambil menggunakan kamera depan dan Folder Screenshot akan menyimpan hasil screenshot yang kalian ambil.

5. Aplikasi Music dengan Apple Music dan Beats 1


Aplikasi Music di iOS 9 Beta 3 telah diperbaharui, sehingga pengguna dapat menikmati fitur Apple Music dan Beats 1.

6. Pengaturan Music


Terdapat menu Settings terbaru yang muncul dalam iOS 9 Beta 3 ini, yaitu Music yang didalamnya terdapat pengaturan untuk menentukan kualitas dari musik yang di putar melalui Apple Music tergantung dari kualitas koneksi data dari provider yang digunakan oleh pengguna Apple Music.

7. Peningkatan fitur Search


Kini untuk memunculkan fitur Search, pengguna iOS 9 Beta 3 cukup melakukan swipe ke arah bawah dari layar Homenya. Dalam Search ini akan muncul juga Siri App Suggestion.

8. Icon Detail dalam Pengaturan Baterai

Jika kita lihat dalam menu Battery di menu Settings, kalian akan menemukan tombol berbentuk jam dibagian kanan dari "Last 24 Hours" dan "Last 7 Days", ketika kalian klik icon tersebut akan muncul berapa lama aplikasi tersebut berjalan di layar muka atau background.

Mungkin itu saja fitur-fitur terbaru dari iOS 9 Beta 3 ini. Jika ada fitur-fitur terbaru, mungkin akan saya masukkan kembali.

SumberMacRumors

Disqus Comments