Rabu, 22 Juli 2015

Apa yang Baru di iOS 9 Beta 4?


Jika Apple telah merilis iOS 9 Beta 4 baru-baru ini. Dimana didalam update iOS 9 Beta ini, Apple menghadirkan kembali fitur Home Sharing dan peningkatan-peningkatan lainnya. Tentunya dalam iOS 9 Beta 4 ini adalah penyempurnaan dari versi beta sebelumnya. Berikut adalah beberapa hal yang baru dalam iOS 9 Beta 4 ini.

1. Perubahan Warna Icon "Notification" di Settings


Jika sebelumnya warna dari Icon Notification di iOS 9 Beta sebelumnya adalah berwarna abu-abu, maka dalam update iOS 9 Beta 4 Apple mengubahnya menjadi warna merah.

2. Kembalinya Home Sharing untuk Musik

Seperti yang pernah Eddy Cue katakan dalam akun twitternya, ia berjanji akan menghadirkan kembali fitur Home Sharing untuk Musik. Nah, akhirnya dalam iOS 9 Beta 4 ini ia menepati janjinya tersebut.


Fitur Home Sharing ini sempat menghilang di iOS 8.4, dimana dalam versi iOS tersebut muncul Apple Music dan Beats 1 Radio.

3. Perubahan Desain Icon "Battery" di Settings


Jika sebelumnya dalam iOS 9 Beta 3 bentuk icon Battery adalah kotak, maka dalam update iOS 9 Beta 4 ini Apple merubahnya menjadi kotak dengan lengkungan pada sisi-sisinya.

4. Perombakan Pilihan Menu di Aplikasi Music

iOS 9 menghadirkan perombakan dari pilihan menu di aplikasi Music. Jika sebelumnya gambar album di iOS 9 Beta 3 kecil, maka di iOS 9 Beta 4 Apple menjadikannya lebih besar dan ketika kalian tap pada gambar album tersebut maka akan diarahkan ke daftar lagu dari album tersebut. Dalam aplikasi Music di iOS 9 Beta 4 ini, Apple juga menambahkan gambar hati di sebelah gambar album yang apabila di tap album atau lagu tersebut akan masuk ke rekomendasi For You di aplikasi Music.

Kemudian, Apple juga menyusutkan menu menjadi 3 (sebelumnya ada 4) pada saat kalian mendengarkan lagu di Apple Music, yaitu Add to a Playlist, Show iTunes Store dan Remove from My Music. Berikut adalah gambar perbedaan antara pilihan menu pada aplikasi Music di iOS 9 Beta 3 dan iOS 9 Beta 4.


5. Bar Aplikasi di App Switcher

Jika dalam iOS 9 Beta 3, kalian diperkenalkan dengan App Switcher berbentuk "kartu" yang penggunaannya masih sama seperti iOS sebelumnya (Geser ke kiri atau kanan untuk memilih aplikasi).


Namun, terdapat bar baru di bawah dari App Switcher dimana itu adalah aplikasi yang sedang kalian buka saat ini. Untuk membukanya caranya cukup simple, kalian swipe ke arah atas dari bar tersebut untuk membuka aplikasi yang saat ini kalian jalankan.

6. Beberapa Perubahan Kecil

Selain dari perubahan besar di atas, terdapat beberapa perubahan-perubahan kecil lainnya, yaitu.
  • Fungsi mengambil kamera menggunakan tombol Volume up sudah dapa digunakan kembali.
  • iOS 9 Beta 4 sudah dapat digunakan di iPod Touch Generasi 6 dan versi iOS 9 Beta yang pertama kali mendukung iPod Generasi terbaru ini.
  • Multitasking "Picture in Picture" kini dapat digunakan di Apple Podcast. Tentunya fitur ini hanya dapat digunakan di iPad.
  • Kini kalian dapat mengupload atau attach image dari iCloud dan OS X Server dalam Safari di iOS 9 Beta 4

  • Sekarang kalian dapat menonaktifkan Hasil Pencarian dari Bing dengan cara Settings > General > Spotlight Search
  • Dan, kalian dapat mematikan fitur Apple Pay yang dapat di akses dari lock screen dengan menekan tombol Home dua kali.

Bagaimana menurut kalian mengenai fitur terbaru iOS 9 Beta 4 ini?

SumberiDownloadblog
Disqus Comments