Rabu, 29 Juli 2015

Apple dan Perusahaan Lainnya Investasikan $140 Miliar Terkait Perjanjian Perubahan Iklim


Apple akhirnya ikut bergabung dengan 12 perusahaan di Amerika Serikat untuk menginvestasikan $140 miliar dalam rangka mengurangi kadar karbon yang dihasilkan dari perusahaan mereka. Hal tersebut terkait dengan inisiatif dari Gedung Putih untuk mengadakan perjanjian kerja sama dengan perusahaan-perusahaan tersebut menjelang diadakannya Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim PBB akhir tahun ini.

Beberapa perusahaan yang dimaksud adalah Apple Inc., Berkshire Hathaway Energy Co., dan Goldman Sachs Group Inc. akan bergabung dengan Sekretaris John Kerry untuk melakukan kerja sama, menurut Bloomberg.

Perusahaan tersebut mengatakan akan menghasilkan 1600 megawatt energi terbarukan, yang dapat mencukupi kebutuhan listrik 1,3 juta rumah. Dengan hadirnya perjanjian ini diharapkan dapat memotong kadar emisi, memberi bantuan finansial kepada perusahaan yang berfokus pada lingkungan dan mengurangi tingkat konsumsi dari air.

Gedung Putih mengatakan akan menambah perusahaan di gelombang kedua dari perjanjian ini pada musim gugur tahun ini.“We hope this is the beginning of a substantial mobilization effort,” Brian Deese, a senior adviser to the president, said on a conference call with reporters.

Apple sudah lama untuk berusaha menciptakan situasi lingkungan yang ramah. Perusahaan ini merupakan salah satu yang menggunakan energi yang terbarukan dalam pengoperasiannya dan data center miliknya. Dalam halamannya di Environmental Responsibility Apple menjelaskan "We consider our environmental impact during the earliest stages of design — finding ways to create products that use fewer materials and last longer".
Disqus Comments