Sabtu, 25 Juli 2015

Apple Dikabarkan akan Menggunakan BMW i3 sebagai Dasar untuk Mobil Listriknya


Apple saat ini ternyata sedang bernegosiasi dengan BMW untuk menggunakan BMW i3 sebagai dasar dari proyek mobil listriknya. Berita mengenai Apple yang akan membuat mobil listrik telah muncul di awal tahun ini dengan lebih dari ratusan karyawan yang tergabung dalam proyek ini. Kemudian Apple juga merekrut petinggi dari perusahaan mobil untuk mendukung proyek mobil listiriknya ini.

Menurut laporan terbaru dari Manager Magazin's, Tim Cook dan petinggi Apple lainnya sedang mengunjungi markas BMW di Leipzig, Jerman untuk melihat produksi mobil BMW i3. Hal yang membuat Apple tertarik dengan serat karbon yang digunakan pada body BMW i3.

BMW i3 ini memiliki kemampuan untuk berjalan sampai 80 mil (128 KM) dalam satu kali pengecasan dan memiliki opsi penyimpanan bensin yang dibutuhkan untuk perjalanan panjang. Jadi, bisa dibilang mobil ini fleksibel bahan bakar, bisa listrik bisa bensin. Wow bangetkan?. Hal ini tidak sama dengan mobil buatan Tesla yaitu Tesla Model S dibandingkan dengan BMW i3 ini. Mobil buatan memiliki kemampuan perjalanan sampai 300 mil dan dapat membawa penumpang sampai 7 orang. Selain itu, Tesla memiliki jaringan global Supercharge yang dapat memberikan mobilnya pengisian ulang selama 20 menit secara cuma-cuma.

Mungkin pada nantinya Apple akan menggabungkan antara Mobil Listrik dengan Autopilot. 

Oh iya ternyata Apple sudah melakukan negosiasi dengan BMW sejak tahun 2014 loh tapi belum mendapat persetujuan dari BMWnya.

Disqus Comments