Selasa, 21 Juli 2015

Apple Hilangkan Pilihan Kapasitas Penyimpanan 16GB di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus


Mulai sekarang hilangkan dalam pikiran kalian bahwa Apple akan merilis iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dengan pilihan kapasitas penyimpanan 16GB. Karena menurut narasumber dari Foxconn mengatakan bahwa iPhone 6S (atau iPhone terbaru kedepannya) akan memiliki pilihan kapasitas penyimpanan minimal 32GB (Sebelumnya 16GB).
We can’t tell you from what Foxconn’s department we received information, but we can only say that the packaging of the new iPhone 6s and iPhone 6s Plus don’t have sticker with “16GB capacity”, but 32, 64, 128.
Meskipun begitu masih terdapat kemungkinan bahwa iPhone 6S dan iPhone 6S Plus memiliki pilihan kapasitas penyimpanan 16/32/64/128 GB. Menurut MIC Gadget, iPhone 6S akan hadir di Amerika Serikat dan Tiongkok pada 18 September tahun ini.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ini akan dibekali dengan teknologi force touch, prosesor A9 terbaru dari Apple dengan performa yang tinggi tentunya, LTE Modem tercepat, chip NFC, kapasitas RAM 2GB, dan 12 Megapixel yang dapat merekam video beresolusi 4K.


Bersamaan dengan itu, nantinya Apple akan menghadirkan iOS 9 dengan fitur 'App Thining' agar dapat meminimalisir kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan untuk menyimpan aplikasi yang telah terinstall. Jadi, aplikasi iOS dan watchOS yang terinstall akan disesuaikan dari kemampuan perangkat.

Selain itu, App Store di iOS 9 akan mengoptimalisasi aplikasi yang akan di install dengan memasukkan code adan asset yang sesuai dengan perangkat yang digunakan pengguna. Contohnya begini, ketika kalian menginstall sebuah aplikasi di iPhone kalian maka code dan asset untuk iPad tidak akan dimasukkan sehingga dapat meminimalisir kapasitas penyimpanan. Right?

Jadi, apa pendapat kalian mengenai Apple yang menghilangkan pilihan kapasitas penyimpanan 16GB di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus?

Disqus Comments