Rabu, 22 Juli 2015

Apple Larang Pengguna iOS Beta Memberikan Review Aplikasi di App Store


Dalam update iOS 9 Beta terbarunya, Apple sekarang ini tidak lagi memperbolehkan pengguna iOS Beta untuk memberikan review aplikasi di App Store. dengan demikian itu merupakan keluhan dari developer terkait dengan program beta Apple.

Jadi, mulai saat ini pengguna tidak dapat menulis review dari aplikasi di App Store, baik itu komentar positif ataupun negatif. Apabila pengguna memaksakan untuk menulis komentar maka akan muncul popup error dengan tulisan seperti ini. 


Disaat iOS Beta adalah dikhususkan untuk developer dan pengguna yang advance (bisa dibilang tau seluk beluk lah), tidak menutup kemungkinan pengguna yang biasa-biasa saja bahkan ada yang masih awan juga ikutan untuk menginstall iOS versi Beta. Sehingga, mereka yang tidak tahu tidak tahu penyebab bug. Contohnya seperti masalah ini, mungkin untuk pengguna awam akan menganggap ini adalah bug dari App Store. Sehingga terdapat kemungkinan pengguna akan memberikan komentar negatif di App Store pada aplikasi yang telah di install olehnya. Hal itu dapat membuat pusing developer aplikasi yang diberikan komentar negatif dari pengguna yang tidak tahu apa-apa. So be smart user, ya..

Walaupun pengguna tidak dapat memberikan review dari aplikasi di App Store, mereka masih dapat meninggalkan rating bintang untuk aplikasi yang telah diinstall.

Sumber Ryan Orbuch & Appleinsider
Disqus Comments