Kamis, 30 Juli 2015

Apple Music Telah Memiliki 10 Juta Pelanggan di Bulan Pertama Kemunculannya


Menurut Hit Daily Double dalam laporannya yang mengatakan bahwa layanan streaming Apple, yaitu Apple Music telah memiliki 10 juta pelanggan bahkan lebih di bulan pertama kehadirannya. Informasi tersebut didapatkan dari beberapa label besar

Yap.. Apple ternyata tidak ingin mempublikasikan hasil pencapaiannya di Apple Music ke publik, ia hanya ingin mempublikasikannya kepada 'tangan' yang tepat. Ada beberapa alasan mengapa Apple tidak mempublikasikan hasil pencapaiannya ini ke publik, karena Apple Music masih baru dan dikhawatirkan banyak orang-orang tidak percaya dengan hasil tersebut.

Apple memberikan kesempatan untuk pengguna iOS mencoba masa percobaan gratis dari Apple Music selama 3 bulan. Setelah masa percobaan berakhir, pengguna Apple Music akan diminta untuk membayar $9.99/bulan dan $14.99/bulan untuk paket family.

Jika dibandingkan dengan layanan streaming musik lainnya, Apple Watch masih berada dibawah pesaingnya. Saat ini Spotify telah memiliki 75 juta pengguna aktif dan 20 juta pengguna premium dan Pandora sampai saat ini telah memiliki 80 juta pengguna aktif. Dalam kesempatan waktu lalu, CEO dari Pandora mengatakan bahwa ia tidak khawatir dengan keberadaan Apple Music.

Apple ternyata memiliki ekspektasi target yang cukup besar di akhir tahun 2015, perusahaan ini menargetkan untuk merangkul ratusan juta pengguna Apple Music di akhir tahun ini. Target dari Apple ini mungkin saja dapat direalisasikan, karena hampir 85% pengguna perangkat iOS telah menggunakan iOS 8.4, sistem operasi dimana fitur Apple Music ada.

Hanya saja, Apple Music sepertinya akan memiliki kendala, seperti user interface yang cukup sulit untuk pengguna baru dan masalah dengan DRM. Dalam artikel yang ditulis oleh Jim Dalrymple, seorang Blogger Apple yang menulis artikel di blognya dengan judul "Apple Music is a nightmare and I'm done with it". Ia merasa kesal karena Apple Music telah menghapus ribuan musik dari library music nya.

Namun, ia mendapat jawaban dari masalah dari pengalaman ketika menggunakan Apple Music. Ia mengklarifikasi

The good news is that I have about 99 percent of my music back,” he said.
“The missing and duplicate song issues that we’ve all seen in Apple Music are being fixed shortly,” he added. “They are certainly aware of what’s been going on, I can assure you.”

Sumber : Hit Daily Double & iDownloadblog 
Disqus Comments