Rabu, 01 Juli 2015

Apple Rilis iOS 8.4 dengan Apple Music, Beats 1 dan Perombakan Aplikasi Music


Apple telah merilis iOS 8.4 dengan perubahan yang cukup besar, versei beta dari iOS 8.4 telah hadir mulai bulan April. Beberapa perubahan yang dilakukan oleh Apple untuk iOS 8.4 adalah Apple Music, Beats 1 dan Perombakan Aplikasi Music.

Pengguna iPhone/ iPad sudah dapat melakukan upgrade ke iOS 8.4 via OTA atau iTunes dan layanan Apple Music dapat ditemukan di aplikasi Music. Kemudian untuk layanan Beat 1 sudah dapat dinikmati oleh pengguna iOS 8.4 satu jam setelah rilisnya iOS 8.4.

Selama tiga bulan ke depan pengguna iOS 8.4 dapat menikmati layanan Apple Music secara gratis. Namun setelah masa percobaan tersebut selesai, pengguna dapat terus menikmati Apple Music dengan membayar $9.99 per bulan dan $14.99 untuk family plan.

Untuk Beats 1, pengguna dapat menemukannya di Apple Music. Dengan Beats 1 pengguna dapat mendengarkan musik gratis layaknya radio. Selain itu, di dalam Apple Music pengguna dapat menemukan Connect sebuah fitur dimana adalah sebuah layanan social media antara artis dan fans. Dengan fitur tersebut pengguna dapat melihat aktifitas dari artis favoritnya.
Perubahan kecil lainnya mengenai iOS 8.4 adalah berpindahnya audiobooks dari aplikasi Music ke iBooks, audiobooks untuk aplikasi CarPlay dan konsolidasi semua buku, print dan audio dalam satu tempat.

Sumber : Macrumors
Disqus Comments