Cara Install Update iOS 8.4 di iPhone, iPad atau iPod Touch

Akhirnya Apple telah merilis iOS 8.4 dengan menghadirkan Apple Music dan Beats 1 di dalam apli...


Akhirnya Apple telah merilis iOS 8.4 dengan menghadirkan Apple Music dan Beats 1 di dalam aplikasi Musik terbarunya. Apple Music adalah layanan streaming musik milik Apple yang bisa dibilang mirip dengan Spotify, Deezer, Pandora atau semacamnya. Kemudian untuk Beats 1 adalah stasiun radio global yang akan terus memutar memusik 24 jam non stop.

Ketika iOS 8.4 telah beredar kurang dari 24 jam. Tim hacker dari Tiongkok yang bernama TaiG telah merilis jailbreak untuk iOS 8.4. Seperti yang mereka klaim bahwa Apple belum menambal celah keamanan yang digunakan TaiG untuk menjailbreak iPhone atau iPad yang berjalan sistem operasi iOS 8.3.

Tertarik untuk melakukan update ke iOS 8.4? Berikut langkah-langkah yang dapat kalian ikuti.

PERHATIAN : Kalian sudah tidak dapat melakukan upgrade ataupun downgrade ke iOS 8.4 karena Apple sudah stop peredaran iOS 8.4. Jadi, untuk kalian yang sudah jailbreak iOS 8.4 disarankan untuk menginstall Cydia Impactor untuk melakukan unjailbreak. Sehingga kalian tidak perlu restore ke iOS 8.4.

Kemudian hindari upgrade ke iOS 8.4.1 ya sebelum ada kabar mengenai apakah iOS 8.4.1 sudah dapat di jailbreak atau belum

Tutorialnya di : Cara Unjailbreak Menggunakan Cydia Impactor.

Persiapan

A. Kompatibilitas Device
Untuk saat ini device yang sudah support dengan iOS 8.4 adalah
  • iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus
  • iPad Air 2, iPad mini 3, iPad 2, iPad (third-generation), iPad (fourth-generation), iPad Air, iPad mini, iPad mini with Retina display
  • 5th generation iPod Touch, 6th generation iPod Touch

B. Backup Device Terlebih Dahulu
Sebelum kalian melakukan update ke iOS 8.4 ini ada baiknya untuk melakukan backup data-data kalian, seperti foto, musik,video,apps dan lain-lain. Untuk backup kalian dapat melakukannya via iCloud atau iTunes. Saya menyarankan untuk menggunakan backup menggunakan iTunes karena lebih cepat, tapi bagi yang memiliki koneksi yang bagus silahkan.

Untuk melakukan backup menggunakan iCloud bisa baca di Cara Backup Menggunakan iCloud, sedangkan untuk backup menggunakan iTunes bisa baca di Cara Backup Menggunakan iTunes.

C. Update iTunes Kalian
Biasakan untuk melakukan update iTunes kalian sebelum melakukan update/restore iOS. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi error entah itu saat connecting verifikasi device kalian atau lain-lainnya. Untuk melakukan update iOS  kalian dapat download di Website Resmi iTunes atau Filehippo

D. Matikan Find My iPhone dari iCloud
Apabila iPhone kalian menggunakan fitur Find My iPhone/iPad maka saya menyarankan untuk mematikannya pada saat proses update berlangsung. Caranya buka menu Settings -> iCloud. Kemudian matikan Find My iPhone.

Catatan Sebelum Update/Restore iOS 8.4

1. Status Jailbreak iOS 8.4 = Sudah Tersedia. Cek di Cara Jailbreak iOS 8.4
2. Status Jailbreak di iDevice kalian sebelumnya akan hilang, tapi tenang tinggal di jailbreak ulang.
3. Sebelum melakukan update cek terlebih dahulu versi iOS yang saat ini kalian gunakan, siapa tau udah iOS 8.4

Baca : Cara Mengecek versi iOS di iPhone, iPad, atau iPod Touch

Cara Melakukan Update iOS 8.4


A. Cara Update menggunakan OTA (Over The Air)
Update iOS 8.4 via OTA ini terbilang cukup mudah karena tidak ribet. Jika kalian ingin melakukan update menggunakan OTA maka pastikan device kalian tidak dalam kondisi Jailbreak. Apabila iya, maka kalian lakukan update menggunakan iTunes. Lalu, cara update menggunakan OTA gimana? Ikuti langkah di bawah ini.

Sebelumnya kalian harus terhubung dengan Wi-Fi, karena update via OTA tidak dapat digunakan menggunakan data seluler.

1. Buka menu Settings. Pilih General.

2. Setelah itu pilih Software Update. Kemudian kalian tap pada tombol 'Download'.

Sekarang kalian harus menunggu sampai proses update selesai. Lamanya proses update tergantung dari koneksi kalian. Ketika proses update sedang berlangsung pastikan kondisi device tidak dalam kondisi low battery. Jika iya, hubungkan device dengan charger. Oh iya, karena proses update akan berdampak pada panasnya device maka kalian harus menaruh device kalian di tempat yang terhindar dari sinar matahari atau kasur (bahan lembut).

B. Cara Update Menggunakan iTunes
Jika status device kalian sedang dalam keadaan jailbreak maka untuk melakukan restore iOS harus dilakukan secara manual menggunakan iTunes. Untuk langkah-langkahnya kalian dapat melihat caranya di bawah ini.

1. Download Firmware iOS yang dapat kalian download di link berikut. Note : Perhatikan Model Number dari device kalian dan Jangan sampai salah download Firmware ya.

Firmware iOS 8.4 untuk iPhone

Firmware iOS 8.4 untuk iPad

Firmware iOS 8.4 untuk iPod Touch

Apabila kalian tidak mengetahui Model Number dari device kalian. Silahkan baca postingan berikut

2. Jika proses download sudah selesai kalian hubungkan device ke komputer. Setelah itu iTunes akan terbuka secara otomatis.

3. Klik pada logo "Device" seperti gambar di bawah ini.


4. Untuk pengguna Windows : Kalian klik "Check For Update" bersamaan dengan menekan tombol "Shift". Jika sudah maka akan tampil window untuk mencari dan memilih firmware yang telah kalian download sebelumnya.

Untuk pengguna Mac : Kalian klik Kalian klik "Check For Update" bersamaan dengan menekan tombol "Option". Jika sudah maka akan tampil window untuk mencari dan memilih firmware yang telah kalian download sebelumnya.

5. Setelah itu, proses update akan berjalan. Oh iya, untuk mencegah error pada saat proses update pastikan kalian terhubung koneksi internet, karena iTunes akan melakukan verifikasi ke server Apple pada saat proses update dilakukan.

6. Apabila proses update telah berhasil device kalian akan melakukan reboot. Jangan khawatir apabila device melakukan reboot lebih dari satu kali. Sekarang kalian hanya harus mengikuti first time setup dari iOS kalian yang baru.

Jika kalian memiliki pertanyaan seputar update iOS ini. Silahkan tanyakan melalui Twitter kami @Applenesian. Terima kasih and see ya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Cara Install Update iOS 8.4 di iPhone, iPad atau iPod Touch
Cara Install Update iOS 8.4 di iPhone, iPad atau iPod Touch
http://2.bp.blogspot.com/-tnI75GcMCEQ/VXPz7AzXMZI/AAAAAAAAEPM/GnpTqRgAf0U/s400/ios-8-4-logo.png
http://2.bp.blogspot.com/-tnI75GcMCEQ/VXPz7AzXMZI/AAAAAAAAEPM/GnpTqRgAf0U/s72-c/ios-8-4-logo.png
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/07/cara-install-update-ios-8-4-di-iphone-ipad-atau-ipod-touch.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/07/cara-install-update-ios-8-4-di-iphone-ipad-atau-ipod-touch.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy