Jumat, 03 Juli 2015

Cara Memperbaiki Celah Keamanan 'setreuid' dengan TaiG 2.3.0


Baru-baru ini TaiG telah merilis update tools jailbreaknya ke versi 2.3.0 yang didalamnya terdapat update Cydia versi 1.1.19 dan penghapusan patch 'setreuid'. Untuk lebih jelasnya mengenai masalah 'setreuid' ini, kalian dapat melihat artikel di link berikut. Apabila saat ini perangkat iOS 8.1.3 - iOS 8.4 kalian sudah dalam kondisi di jailbreak menggunakan TaiG. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki masalah celah keamanan ini.

1. Buka Cydia.

2. Tap pada tab Sources yang letaknya berada di paling bawah.

3. Pilih Edit. Lalu, pilih Add. Setelah itu masukkan url berikut http://apt.taig.com (Jika sudah ada http:// kalian cukup memasukkan apt.taig.com saja).


4. Urlnya sudah terisi? Sekarang tekan tombol Add Source.

5. Setelah menekan tombol Add Source, kalian masuk ke tab Changes dan kalian akan melihat update TaiG 8.1.3 - 8.x Untether (Pastikan dibawah judul updatenya itu ada tulisa 2.3.0 ya). Lalu, tap dari updatean tersebut untuk membukanya.



6. Sekarang kalian klik Install. Setelah selesai, silahkan untuk me-reboot perangkat iOS.

Itulah sekiranya yang dapat kalian untuk memperbaiki celah keamanan 'setreuid'. Mulai sekarang kalian dapat menginstall tweak apapun tanpa harus khawatir data personal yang kalian miliki akan terekspos.

Note : Cara ini untuk yang perangkat iOS nya sudah di jailbreak ya. Bagi yang belum kalian dapat melakukan jailbreak menggunakan TaiG versi 2.3.0 (atau Terbaru). Tutorial jailbreaknya dapat dilihat di artikel berikut Untuk iOS 8.4 dan Untuk iOS 8.3.

Punya pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar atau ask kami ke akun twitter kami di @Applenesian. Terima Kasih.
Disqus Comments