Kamis, 02 Juli 2015

Cara Memperbaiki Masalah GPS di iOS 8.4


Apple telah merilis iOS 8.4 dengan perbaikan bug, peningkatan untuk iBooks, Apple Music, Beats 1 dan lain-lainnya.

Namun belum 24 jam setelah perilisannya, iOS 8.4 sudah dapat di jailbreak dengan menggunakan TaiG versi 2.2.0. Hal tersebut merupakan kabar baik untuk pengguna yang ingin mencoba Apple Music tapi perangkat iOS nya dalam kondisi telah di jailbreak juga.

Disamping itu, beberapa pengguna iOS 8.4 mengalami suatu permasalahan yang cukup mengganggu, yaitu kendala GPS yang tidak akurat dan stuck di satu posisi. Masalah ini muncul tidak hanya untuk pengguna yang melakukan update via OTA tapi iTunes pun mengalami hal yang sama. Berikut adalah kutipan dari keluhan pengguna terkai masalah GPS di iOS 8.4.

MDriscoll2:
I updated to iOS 8.4 and now my GPS isn’t getting data quickly, when using Maps or Waze for directions it take so long to figure out where it’s at it’s pretty much useless. Anyone else having this issue?
iPhone 6, iOS 8.4
Phnsm:
I also have this issue, iOS 8.4 on an iPhone 6+. Waze can’t connect to GPS and Google Maps seemed to struggle to find a GPS signal—and this was in downtown LA, not in the boonies where a problem with GPS signal might be expected.
 Apabila sekarang ini kalian mengalami masalah dari GPS di iPhone atau iPad yang menggunakan iOS 8.4. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan oleh kalian untuk memperbaikinya.

1. Hard Reset

Untuk melakukan Hard Reset kalian perlu menekan dan menahan tombol Home dan Sleep/Wake (Power) secara bersamaan. Tahan terus sampai layar iPhone atau iPad kalian mati dan muncul logo Apple.

2. Nonaktifkan Lalu Aktifkan Kembali Location Services

Jika Hard Reset belum dapat meneyelesaikan masalah tersebut coba nonaktifkan kemudian aktifkan kembali Location Services. Berikut langkah-langkah yang harus kalian lakukan.


a). Buka Menu Settings.

b). Pilih Privacy > Location Services.

c). Setelah itu nonaktifkan Location Services

d). Lakukan Hard Reset kembali

e). Setelah proses reset selesai. Buka kembali menu Settings. Setelah itu pilih Privacy > Location Services

f). Sekaran aktifkan kembali Location Services

3. Reset Network Settings

Masih ngga bisa juga GPSnya? Tenang masih ada cara alternatif lainnya, yaitu Reset pengaturan jaringan kalian. Setelah melakukan reset, pengaturan jaringan kalian akan kembali ke seperti semula. Jadi, VPN dan data lainnya yang telah di atur sebelumnya akan hilang.


a). Buka Menu Settings.

b). Pilih General > Reset

c). Setelah itu pilih Reset Network Settings

d). Masukkan Passcode. Kemudian pilih Reset Network Settings.

4. Restore iPhone/iPad Ulang

Oke, last hope. Misalkan masalah GPSnya masih berlarut-larut ada. Kalian perlu melakukan restore ulang iOS ke versi iOS 8.3 atau iOS 8.4. Tutorialnya dapat kalian lihat di link di bawah ini.

Kira-kira itu saja yang dapat kalian lakukan. Semoga GPSnya kembali berjalan seperti sedia kalanya ya. Punya Pertanyaan? Ask kami di Twitter @Applenesian atau tulis di kolom komentar di bawah ini ya. Terima Kasih.
Disqus Comments