Jumat, 10 Juli 2015

Cara Mengakses Aplikasi News iOS 9 di Luar Wilayah Amerika Serikat


Apple telah memunculkan aplikasi News terbarunya yang pernah di bawah dalam acara WWDC 2015 pada 8 Juni lalu. Aplikasi ini muncul pertama kalinya setelah iOS 9 Beta 3 untuk developer dirilis. Sayangnya, akses aplikasi ini baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat. Jadi, kemungkinan icon News akan hilang dari homescreen. Tapi, tenang ada tips dan trick yang dapat kalian lakukan untuk dapat menggunakan aplikasi News di luar wilayah Amerika Serikat khususnya di Indonesia.

Hal yang perlu kalian lakukan adalah mengubah Region dari perangkat iOS yang berjalan sistem operasi iOS 9. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka Settings.

2. Pilih General.

3. Kemudian pilih Language & Regional. Lalu, ubah Region menjadi United States.


4. Reboot perangkat iOS.

Setelah perangkat iOS selesai di reboot, kalian akan menemukan icon aplikasi News di homescreen dan sekarang kalian dapat menikmati aplikasi tersebut seperti pengguna di Amerika Serikat. Selamat Mencoba.


Note : Tips ini hanya berlaku untuk aplikasi News di iOS 9. Apabila Apple telah memperbolehkan akses dari aplikasinya ini di Indonesia, tips ini tidak berlaku kembali. Jangan kaget apabila icon aplikasi News di homescreen akan hilang setelah kalian mengubah Region.

Sumber CultofMac
Disqus Comments