Senin, 20 Juli 2015

Cara Menghilangkan Status Jailbreak di iPhone, iPad atau iPod Touch dengan Cydia Impactor


Seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya mengenai Saurik yang telah merilis tools untuk menghilangkan status jailbreak di perangkat iOS yang bernama Cydia Impactor. Setelah menggunakan Cydia Impactor ini perangkat iOS kalian akan kembali ke kondisi seperti semula dan kalian juga perlu untuk melakukan setup dari awal lagi. Jangan lupa untuk melakukan backup data menggunakan iTunes dan iCloud sebelum menggunakan tools ini.

Berikut adalah cara untuk menghilangkan status jailbreak di perangkat iOS menggunakan Cydia Impactor.

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan Tools ini

1. Saat ini tools masih dalam versi beta dan hanya dapat digunakan di iOS 8.3 dan iOS 8.4. Untuk pengguna iPod Touch Generasi 6 kalian tidak dapat menggunakan tools ini.

2. Pastikan untuk melakukan backup data di iPhone, iPad, atau iPod Touch kalian. Tutorialnya silahkan baca di Cara Backup Menggunakan iTunes atau Cara Backup Menggunakan iCloud.

3. Saat proses menghilangkan jailbreak. Disarankan untuk tidak menggunakan perangkat iOS apalagi membatalkan proses dari Cydia Impactor ini. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir kemungkinan error pada proses sedang berjalan.

4. Cydia Impactor ini membutuhkan koneksi data di perangkat iOS kalian. Jadi, pastikan paket seluler data atau Wi-Fi kalian aktif.

5. Pastikan baterai kalian tidak dalam kondisi low battery, minimal 20% lah.

Proses Menghilangkan Jailbreak

1. Buka Cydia.

2. Kemudian tap pada tab Search kemudian ketikkan Cydia Impactor. Setelah itu Install.

3. Setelah terinstall kalian akan melihat icon Cydia Impactor di homescreen.


4. Buka Cydia Impator. Kemudian baca instruksi dan pesan-pesan yang ada di dalam tools tersebut.

5. Sekarang tap pada "delete all data and unjailbreak device".Setelah itu, tap pada "Delete All" untuk mengkonfirmasi dan langsung melakukan proses unjailbreak device.


6. Setelah proses menghilangkan jailbreak selesai, perangkat iOS kalian akan melakukan reboot. Ingat ya jangan melakukan apa-apa ketika Cydia Sedang melakukan proses unjailbreak.

7. Ketika reboot telah selesai. Kalian akan dihadapkan pada setup seperti awal-awal kalian telah melakukan restore ulang. Jangan lupa untuk merestore backup dari iCloud dan iTunes.

Done. Sekarang kalian tidak perlu melakukan restore ulang untuk menghilangkan status jailbreak di perangkat iOS kalian.

Kalian dapat melihat tutorial untuk menghilangkan status jailbreak di perangkat iOS pada video berikut.
Disqus Comments