Jumat, 31 Juli 2015

Cara Menyembunyikan Apple Music di iPhone, iPad, iPod Touch atau Desktop


Apple menghadirkan layanan streaming musiknya sendiri yang dinamakan Apple Music. Untuk mendapatkan minat pengguna, Apple menerapkan masa percobaan selama tiga bulan yang dimana pengguna iOS 8.4 atau terbaru dapat menikmati layanan ini secara Gratis. Faktanya dalam bulan pertama kehadiran Apple Music telah mendapatkan 10 juta peleanggan bahkan lebih menurut Hit Daily Double.

Apabila masa percobaan dari Apple Music telah berakhir, kalian dapat menghilangkan atau menyembunyikan fitur Apple Music dari aplikasi Musik iOS. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian lakukan.

Cara Menyembunyikan Apple Music di iPhone, iPad dan iPod Touch

1. Buka menu Settings dari perangkat iOS.

2. Scroll ke bawah, kemudian tap pada menu 'Music'.

3. Kemudian, switch off pada 'Show Apple Music'. Jangan khawatir ketika kalian menyembunyikan Apple Music, lagu yang telah kalian download dari Apple Music tidak ikutan hilang juga.


Cara Menyembunyikan Apple Music di Mac atau Windows

1. Buka iTunes dari perangkat Mac atau Windows

2. Pilih Preferences di iTunes untuk Mac atau Edit untuk Windows

3. Klik pada tab General dan unchecklist 'Show Apple Music'. Perlu diperhatikan ketika kalian menonaktifkan Apple Music, fitur iCloud Music Library juga akan otomatis nonaktif juga dan itu berarti semua lagu dari Apple Music yang tersimpan di dalam Windows PC atau Mac akan dihapus.


Untuk yang tidak tahu iCloud Music Library itu berikut adalah penjelasan singkatnya. Dengan iCloud Music Library ini musik yang telah kalian download akan disimpan ke media cloud Apple, sehingga kalian dapat mengakses lagu yang sudah kalian download dari perangkat mana saja.

Apa yang terjadi Setelah Menyembunyikan Apple Music?

Tentunya ada beberapa hal yang akan terjadi ketika kalian menghingkan atau menyembunyikan Apple Music dari perangkat iOS, perangkast Mac atau Windows PC. Diantaranya adalah.

1. Tab Apple Music akan hilang di kolom Pencarian (Search)


Dalam kondisi aktif maka, ketika kalian melakukan pencarian di aplikasi Music akan ditemukan dua tab yaitu Apple Music dan My Music. Nah ketika Apple Music ini disembunyikan atau dihilangkan maka yang terjadi yang adalah tab Apple Music berubah menjadi Radio. Jadi, sekarang kedua tab itu adalah Radio dan My Music

2. Tab For You, New dan My Music akan Hilang Juga
Ketika kalian mengaktifkan Apple Music, maka aplikasi Music akan mengganti icon lama menjadi yang baru, yaitu For You, New, Connect dan My Music. Seperti gambar di bawah ini.


Namun ketika Apple Music ini di nonaktifkan, maka kalian tidak akan melihat keempat tab yang disebutkan diatas. Hanya akan ada My Music, Playlist, Radio dan Connect. Dampak selain itu adalah kalian akan mengalami kesulitan untuk mencari playlist yang telah kalian buat.


3. Lagu yang di Download dari Apple Music masih Tersimpan di perangkat, asalkan..
Jangan khawatir lagu yang telah kalian download dan simpan ke perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch kalian akan hilang, asalkan kalian tidak menonaktifkan juga iCloud Music Library.


Thanks to iDownloadblog
Disqus Comments