Senin, 06 Juli 2015

Cara Update Cydia di Perangkat iOS Jailbreak


Cydia merupakan aplikasi tempat dimana kalian dapat menginstall tweak jailbreak secara gratis atau berbayar. Perangkat yang sudah di jailbreak tanpa adanya Cydia berasa makanan tanpa garam, ya bisa dibilang hambar lah karena tujuan orang jailbreak itu biasanya untuk kustomisasi tampilan, tweak performa atau install aplikasi crack.

Perlu diketahui Cydia itu dikembangkan oleh Jay Freeman aka Saurik. Seiring perkembangan jailbreak tentunya Saurik harus melakukan update Cydia miliknya agar dapat digunakan di perangkat iOS terbaru dengan iOS terbaru juga dan juga tentunya setiap aplikasi memiliki bugs yang harus diperbaiki di update selanjutnya.

Apabila update telah muncul, disarankan untuk menginstall update tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk update Cydia ke versi terbaru di perangkat iOS yang telah di jailbreak.

1. Buka Cydia. Kemudian tunggu sampai semua muncul dengan sempurna.

2. Tap pada tab Changes diikuti dengan menekan tombol Refresh.

3. Sekarang tunggu sampai Cydia memberikan informasi apakah ada update untuk Cydia atau tidak.

4. Jika muncul pemberitahuan update tersebut, kalian cukup menekan tombol Complete Upgrade. Cydia akan melakukan download dan install dari update tersebut.


5. Setelah proses download dan install selesai, sekarang kalian reboot atau respring perangkat iOS. Setelah proses reboot Cydia kalian akan berubah menjadi versi yang paling baru.

Apabila kalian belum melakukan jailbreak. Tutorialnya bisa dilihat di sesi Jailbreak iOS. Terima Kasih
Disqus Comments