Senin, 13 Juli 2015

Cydia 1.1.23 Rilis dengan Support Downgrade Package dan Perbaikan Crash Cydia


Saurik sepertinya sedang gencar-gencarnya untuk mengupdate Cydia miliknya, karena baru-baru ini ia merilis update Cydia versi 1.1.23. Jika versi sebelumnya pengguna dapat mengimplementasikan tweaks dan tema untuk Cydia dan perbaikan bug tentunya. Lalu, untuk Cydia 1.1.23 ternyata Saurik membawa perubahan baru, seperti support untuk downgrade package dan menemukan tweaks untuk aplikasi yang terinstall di perangkat iOS kalian layaknya TweakHub.

Selain perubahan diatas, Saurik juga memasukkan perbaikan masalah crash pada Cydia setelah melakukan clear cache.


Berikut adalah change log dari update Cydia versi 1.1.23

1. Support Packages Downgrade
Setelah melakukan update ke Cydia versi 1.1.23 kalian dapat downgrade versi tweak ke versi yang lamanya. Tidak hanya itu, kalian juga dapat melakukan downgrade package yang berada di repository. Jadi, apabila menemukan tweak yang bermasalah atau tidak stabil setelah melakukan upgrade kalian dapat melakukan downgrade versi dari tweak tersebut ke versi yang lebih stabil.

2. Find Extension for Application
Dalam Homepage dari Cydia terlihat sebuah fitur baru yaitu Find Extension for Applications yang dapat diakses setelah melakukan upgrade ke Cydia versi terbaru. Fitur tersebut terinspirasi oleh TweakHub yang dimana kalian akan mendapatkan suggest dari ekstensi tweak yang cocok untuk aplikasi yang telah terinstall di perangkat iOS.

3. Fix Crash While Clear Cache on Cydia
Beberapa user melaporkan bahwa mereka mengalami crash pada Cydianya ketika melakukan system clear cache. 

Jika kalian ingin melakukan upgrade Cydia ini kalian dapat mengaksesnya dari tab Changes. Apabila kalian masih belum tahu langkah-langkah upgrade Cydia ini dapat membacanya dalam artikel Cara Update Cydia di Perangkat iOS Jailbreak.
Disqus Comments