Rabu, 15 Juli 2015

Facebook Dikabarkan Sedang Membuat Asisten Pribadi Bernama 'Moneypenny'


Ketika Google dan Microsoft sedang membuat asisten pribadi untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi yang relevan serta akurat. Sama halnya Facebook, ternyata diam-diam perusahaan ini sedang membuat asisten pribadinya sendiri. Terinspirasi nama dari sekertaris James Bond, Facebook memberikan nama dari asisten personal buatannya adalah Misspenny. Dengan asisten pribadi tersebut dapat melakukan beberapa aktifitas, seperti mengecek cuaca, membeli produk dan lainnya.

Menurut laporan dari The Information, asisten pribadi buatan Facebook akan sedikit berbeda dengan Siri milik Apple, Cortana milik Microsoft, dan Google Now milik Google, Echo milik Amazon dan lain-lainnya. Alih-alih berfokus untuk meningkatkan produktifitas seseorang, maka 'Moneypenny' akan ditujukan untuk menghubungkan pengguna "dengan orang-orang yang nyata" yang akan membantu mereka untuk melakukan pencarian produk, riset produk dan layanan apapun yang mereka ingin beli.

Perlu diketahui bahwa Facebook akan mengambil informasi yang sangat banyak untuk fitur di 'Moneypenny' ini karena pengguna akan bertanya kepada asisten pribadi miliknya mengenai produk dan layanan yang ingin mereka beli. Kabarnya, Facebook akan mendapatkan komisi setiap transaksi yang terjadi di 'Moneypenny'.

Sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana sistem kerja dari 'Moneypenny' ini. Meskipun begitu, Facebook mungkin akan membutuhkan operator manusia nyata untuk menangani setiap permintaan dari 'Moneypenny' yang siap untuk membantu pengguna untuk riset layanan dan produk yang ingin mereka beli. Fiuh.. kita lihat saja nanti bagaimana kelanjutan dari asisten pribadi milik Facebook ini. Ciao.
Disqus Comments