Jumat, 24 Juli 2015

Honda Accord Tahun 2016 akan Menjadi Model Pertama yang Mendukung CarPlay


CarPlay pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada bulan Maret tahun 2014. Itu membuat perusahaan mobil tertarik untuk menggunakan produk dari Apple tersebut. Pada akhir Mei sampai awal bulan Juni ini, Chevrolet menegaskan bahwa mobil buatan mereka khususnya Corvette Z06 akan mendukung CarPlay.

Menurut informasi yang didapatkan dari 9to5Mac, Honda akan mulai untuk menggunakan CarPlay dan Android pada tahun 2016 di mobil buatan mereka, seperti yang dikatakan oleh Frank Plauch selaku Kepala dari Riset dan Pengembangan Honda Amerika. Hal tersebut dikatakan olehnya pada event yang diadakan di Sillicon Valley. Untuk lebih sepesifiknya, model mobil yang akan menjadi pertama kalinya mendukung CarPlay adalah Accord Tahun 2016 yang merupakan generasi kesembilan dari Accord. Selain CarPlay, Agar lebih mendukung CarPlay ini Honda akan menggunakan layar touchscreen 7 inchi yang terpasang di dashboard mobil.

Kemudian Wakil Presiden dari Honda yaitu John Mendel juga mengatakan bahwa pengguna menginginkan mobil yang cerdas dan terintegrasi dengan smartphone mereka dan Accord adalah model yang cocok sebagai permulaan hadirnya CarPlay dan Android Auto mengingat Accord adalah produk yang paling laris di dua tahun terakhir ini.
Customers want their vehicles to be more intelligently integrated with their smartphone-powered lives
Perlu diketahui bahwa Apple memiliki 34 perusahaan mobil  yang terdaftar sebagai pendukung CarPlay, tapi sebagian besar dari perusahaan yang terdaftar tersebut belum resmi untuk meluncurkan mobil buatan mereka yang sudah didukung oleh CarPlay. 

Sumber : 9to5Mac & Honda
Disqus Comments