Jumat, 24 Juli 2015

IDC : Apple Mengambil 3% Pengguna Smartphone dari Samsung


IDC telah merilis data pangsa pasar smartphone di kuartal kedua tahun 2015, ada satu hal yang perlu diketahui, yaitu Apple Naik dan Samsung Turun. Perusahaan smartphone terbesar di Korea Selatan ini pada kuartal kedua mengalami penurunan dari pangsa pasar smartphone sebesar 3% dari 24,8% menjadi 21,7%. Disamping hal tersebut, malah Apple mengalami kenaikan sebesar 2,4% daro tahun ke tahun sampai mencapai angka 14,1%. Perlahan tapi pasti untuk Apple.

Menurut IDC, Pada kuartal kedua di tahun 2015 ini Samsung telah menjual smartphone buatannya sebanyak 73,2 juta unit, sedangkan Apple baru berhasil menjual 47,5 juta unit produknya. Walaupun sampai sekarang Apple dan Samsung memegang pangsa pasar dari smartphone, tidak menutup kemungkinan ada perusahaan smartphone yang akan menyaingi rivalitas mereka, contohnya seperti Xiaomi, Huawei dan Lenovo yang berasal dari Tiongkok. Sampai saat ini, Huawei telah menjual produk smartphonenya sebanyak 29,9 juta unit, disusul Xiaomi 17,9 juta unit, dan terakhir adalah Lenovo 19,9 juta unit.

Jika dalam penjualan produknya Samsung mengalami kemunduran 2,3% setiap di tahun 2014 - 2015, tidak dengan Apple perusahaan ini mengalami peningkatan penjualan produknya sebesar 34,9%. Hal tersebut juga dirasakan oleh Huawei dan Xiaomi yang mengalami kenaikan 48,1% (Huawei) dan 29,4% (Xiaomi).

Musim gugur ini Apple akan merilis dua model iPhone terbarunya, yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Tidak mau kalah, Samsung juga akan merilis Samsung Galaxy Edge+ dan Samsung Galaxy Note 5. Selain itu, One Plus juga akan merilis One Plus 2 di tahun ini disusul dengan Motorola dengan New Moto X dan Moto G. Oke challenge accepted.

Sumber9to5Mac
Disqus Comments