Selasa, 28 Juli 2015

Inilah 5 Fitur Baru yang Akan Hadir di Youtube untuk iPhone dan iPad


Sepertinya Google sedang berfokus untuk mengupdate aplikasi Youtube untuk iOS. Buktinya, dalam update sebelumnya Google menambahkan fitur baru di youtube yaitu, push notification dan memutar video dalam layar penuh pada posisi vertikal (jika biasanya adalah horizontal).

Sebelumnya ada yang harus kalian ketahui bahwa Youtube tidak akan lagi menggunakan Flash Player, tapi HTML 5 untuk tampilan desktop dari Youtube. Nah dalam update berikutnya Google akan menambahkan fitur baru di youtube, antara lain adalah.

1. Perombakan Desain Youtube


Hal pertama yang akan nampak ialah warna merah yang terdapat pada bagian atas (header) dari youtube. Selain itu, terdapat tiga tab baru pada bagian bawah, yaitu Home, Subcriptions dan Account. Ternyata Google tidak hanya merombak desain dari youtube di iOS saja, tapi Apple TV pun mendapat hal yang sama.

2. Tab Home


Nah pada tab Home ini kalian akan menemukan video youtube dari akun yang sudah di subscribe sebelumnya. Kemudian dari tab tersebut juga kalian akan disuguhkan rekomendasi video berdasarkan aktifitas kalian di youtube. Jadi, misalkan kalian suka mendengarkan lagu (Contohnya lagu Taylor Swift) maka nanti di tab Home kalian akan melihat video album dari Taylor Swift sebagai rekomendasi.

3. Tab Subscriptions


Akhirnya subscription memiliki 'rumah'nya sendiri dalam update youtube terbaru. Dalam tab ini, kalian akan menemukan video terbaru yang telah di upload dari akun favorit kalian (atau yang masuk ke dalam daftar langganan kalian).

4. Tab Account


Dalam tab ini kalian akan menemukan playlist dari video dan history video yang telah kalian tonton. Sebagai tambahan, kalian dapat mengatur akses Notifikasi dari channel yang kalian masukkan kedalam daftar berlangganan pada tab ini.

5. Video Creations Tool

Untuk pertama kalinya, youtube menghadirkan tools edit video di youtube. Jika sebelumnya, hanya upload saja.


Sampai sekarang Google belum mengkonfirmasi kapan update youtube ini akan dirilis, tapi untuk pengguna Android kalian sudah dapat menikmati fitur terbaru dari update youtube ini. Sekarang tunggu saja kabar berikut mengenai update youtube terbaru untuk iOS ini.

Download Youtube via iTunes - Free
Disqus Comments