Minggu, 05 Juli 2015

iPhone 6S Dikabarkan Menggunakan Chip NFC Terbaru dan Kapasitas Penyimpanan 16GB


Rumor mengenai produk iPhone terbaru milik Apple yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus masih berlanjut. Baru-baru dalam sebuah gambar yang diterbitkan oleh 9to5Mac yang menampilkan motherboard dari iPhone 6S yang bentuknya sedikit berbeda dengan motherboard iPhone 6. Melihat hal tersebut diperkirakan iPhone 6S akan menggunakan chip NFC terbaru dan dukungan kapasitas penyimpanan lebih besar (Mencapai 16GB).


Chip NFC terbaru yang akan digunakan di iPhone 6S adalah NXP dengan label 66VP2 yang menurut Chipwork merupakan upgrade dari chip NFC yang digunakan oleh iPhone 6. Sampai saat ini belum diketahui apa perubahan dan keunggulan dari chip NFC terbaru milik iPhone 6S ini, tapi jika dilihat dari kondisi fisik bentuknya lebih kecil sehingga tidak terlalu memakan banyak tempat.


Kemudian untuk kapasitas storage iPhone yang terbilang tidak cukup untuk beberapa user. Apple akan memulai kapasitas penyimpanan iPhone mulai dari 16GB untuk minimalnya dilanjutkan 32GB, 64Gb dan 128GB tentunya semakin besar kapasitas penyimpanan berbanding lurus dengan tingginya harga yang ditawarkan.


Informasi diatas didukung oleh Chipwork yang mengatakan gambar diatas adalah Chip Toshiba Flash Memory dan chip tersebut memiliki kapastias 16GB. Terdapat kemungkinan Apple tidak menggunakan chip storage dengan kapasitas 16GB dikarenakan terdapat kemungkinan kebutuh akan penyimpanan akan lebih besar. Walaupun begitu, Phil Schiller selaku Petinggi Apple mengatakan bahwa kapasitas 16GB masih cocok untuk banyak pengguna iPhone, karena Apple sekarang ini telah menyediakan layanan berbasis Cloud, seperti iCloud dan Apple Music dan kemudian dalam iOS 9 nantinya memiliki fitur untuk meminimalisir ukuran aplikasi ke dalam media penyimpanan.


Selain NFC dan kapasitas yang akan digunakan oleh Apple untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, beredar kabar bahwa desain dari iPhone terbaru milik Apple yang akan dijadwalkan rilis bulan Septermber tersebut mirip dengan iPhone 6. Hanya saja ukurannya akan terlihat lebih besar dan lebih luas dibandingkan iPhone 6. Hal tersebut kemungkinan berkaitan dengan teknologi Force Touch yang akan digunakan oleh Apple di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Disqus Comments