Jumat, 10 Juli 2015

Mengenal Aplikasi News di iOS 9


Apple telah merilis iOS 9 Beta 3 untuk developer dan hari ini Apple juga merilis iOS 9 Public Beta untuk pertama kalinya. Untuk menikmati iOS 9 Beta 3 kalian harus terdaftar dalam website beta program.

Seperti yang diperkenalkan oleh Apple dalam acara WWDC 2015 yang mengatakan bahwa iOS 9 akan dilengkapi dengan aplikasi News terbaru yang memiliki fitur layanan berbasis cloud, temukan berita sesuai keinginan dan lain-lainnya. Nah dalam iOS 9 Beta 3 ini Apple memunculkan aplikasi News terbarunya. Jika kalian saat ini penasaran dengan aplikasi ini, yuk mari kita bahas lebih lanjut.

Welcome Page


Pada saat pertama kali aplikasi News ini dibuka kalian akan menemukan Welcome Page kemudian dialnjutkan dengan memilih 5 publikasi berita yang terkenal, seperti CNN, Slate, The New York Times, ESPN dan The Atlantic. Kemudian aplikasi ini akan menanyakan apakah ringkasan dari berita ke email kalian secara berkala.

Ketika aplikasi ini berjalan kalian akan menemukan 5 tab dibawah yang saya rasa mirip dengan Apple Music, yaitu For You, Favorites, Explore, Search dan Saved. Mari kita bahas juga tentang fungsi dari 5 tab yang tadi disebutkan.

A. For You



Dengan fitur For You di aplikasi News ini, kalian sebagai pembaca akan disuguhkan topik berita yang cocok untuk kalian, seperti artikel hobi, tim olahraga, atau lainnya. Hal ini didasarkan pada riwayat browsing, daftar favorit dan lainnya.

B. Favorites


Dengan fitur Favorites ini kalian dapat melihat berita dari penerbit-penerbit berita yang sudah kalian pilih pada saat awal aplikasi dijalankan atau pada saat setelah aplikasi ini djalankan. Jadi, kalian akan lebih mudah mendapatkan berita dari penerbit yang kalian suka.

C. Explore


Pada sesi Explore ini kalian akan diberika sugesti-sugesti dari channel dan topic yang mungkin dapat kalian baca. Tidak hanya itu, kalian juga dapat menemukan informasi-informasi baru yang dapat dijelajahi kapanpun dan dimanapun.

D. Search


Ketinggalan berita atau ingin mencari penerbit berita yang lain? Tenang, kalian dapat menggunakan fitur Search yang letaknya disebelah kanan Explore. Dengan fitur ini kalian dapat mencari tpik berita, artikel berita, penerbit berita dan banyak lainnya.

E. Saved


Ketemu artikel bagus? Tapi ngga sempat untuk membacanya? Kalian dapat memasukkan berita tersebut ke kolom Saved, sehingga kalian tidak kehilangan berita tersebut dan dapat membacanya dikala sedang tidak sibuk.

Selain dari kelima fitur tersebut, aplikasi News di iOS 9 support dengan Video, Gambar Besar dan Media lainnya. Desain dari aplikasi ini menurut saya hampir mirip dengan Flipboard, tapi sampai saat ini good lah. Bagaimana menurut kalian mengenai aplikasi News di iOS 9 ini?

SumberiPhoneHacks
Disqus Comments