Senin, 27 Juli 2015

Menurut Analis, Apple Membatalkan Rencananya untuk Membuat iPhone 6 dengan Layar 4 Inchi


Timothy Arcuri, seorang analis dari Cowen and Company mengklaim bahwa Apple membatalkan idenya untuk membuat iPhone 6 dengan ukuran layar 4 inchi. Prediksi-prediksi dari si Arcuri ini hampir 100% betul, Contohnya ia pernah memprediksi ukuran dari iPhone 6 adalah 4.8 inchi tapi kenyataannya adalah 4.7 inchi, meleset sedikit.

Jika memang benar, Apple akan menggunakan komponen dan feel yang sama dengan iPhone 6, hanya saja bedanya hanya di layarnya yang berukuran 4 inchi seperti iPhone 5S, iPhone 5C dan iPhone 5. Kemudian iPhone 6 dengan ukuran layar 4 inchi ini akan menjadi pilihan untuk pengguna yang ingin menggunakan iPhone 6 dengan cita rasa harga yang sedikit lebih rendah.

Baca Juga Rumor Mengenai iPhoneApple akan Merilis Tiga iPhone Terbaru di Tahun 2015

Tapi sayangnya, rencana mengenai kemunculan iPhone 6 dengan ukuran 4 inchi yang menurut rumornya adalah iPhone 6C hilang begitu saja. Arcuri memiliki spekulasi terkait mengapa Apple membatalkan rencananya untuk menghadirkan iPhone 6 dengan ukuran layar yang lebih kecil ini.
“I think one of the reasons is because the iPhone 6 has sold so well,” Arcuri said. “And they said, ‘Look, why would we want to cannibalize? If we came out with an iPhone 6C, we would essentially cannibalize a price-reduced iPhone 6.’”
Jadi pada intinya, kemunculan dari iPhone 6C ini akan berdampak pada penurunan harga iPhone 6. Cukup sayang rasanya mengingat penjualan dari iPhone 6 sedang naik daunnya. 

Kemunculan iPhone terbaru dengan ukuran layar yang lebih besar di sambut dengan respon positif dan negatif. Beberapa user ada yang membutuhkan layar iPhone yang lebih besar dan ada pula yang masih menginginkan iPhone dengan layar 4 inchi.

Menurut Arcuri lagi nih, Apple tidak akan merilis iPhone terbaru dengan ukuran layar 4 inchi di tahun 2015, tapi terdapat kemungkinan Apple akan merilis iPhone dengan ukuran layar 4 inchi pada tahun 2016 (Mungkin akan menjadi iPhone 7C). Jika memang benar, rumor mengenai iPhone 7C ini maka iPhone 5S dan iPhone 5C akan masuk ke dalam produk yang akan di diskontinu oleh Apple.

Ketika iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, generasi iPhone 5S dan iPhone 5C akan menjadi pilihan untuk pengguna yang masih menginginkan iPhone dengan layar 4 inchi. Kemudian generasi tersebut akan masuk ke dalam entry-level (Kelas menengah) dari iPhone.

Semua dari rumor-rumor yang ada mengenai iPhone generasi terbaru dari Apple akan dijawab oleh Apple pada bulan September tahun ini.

SumberBusiness Insider
Disqus Comments