Kamis, 23 Juli 2015

Microsoft Luncurkan Aplikasi Percakapan Email di iOS Bernama "Send"


Akhirnya setelah munculnya rumor beredar, Microsoft secara resmi telah merilis aplikasi pesan yang mereka beri nama "Send" dan sudah dapat di download oleh pengguna iPhone melalui App Store. Send ini di desain khusus untuk membalas dan mengirimkan email, tapi bedanya email yang dikirim akan muncul layaknya sedang berkirim pesan kepada alamat email yang dituju. Semua komunikasi yang kalian lakukan di aplikasi Send ini otomatis tersimpan di Outlook.

Send memiliki fitur-fitur email pada umumnya, seperti signatures, subject line dan salutation. Aplikasi ini terbilang cukup simple, karena ketika kalian membuka aplikasi ini yang muncul adalah semua pesan masuk dan keluar yang kalian kirimkan ke orang yang dituju, dan orang yang kalian kirimkan pesan tersebut dapat meresponnya walaupun tidak menggunakan aplikasi Send ini.
“You see only the messages started in Send—not your entire email inbox. But since Send is based on email, you can message anyone with an email address. No additional sign up steps and the people you message can respond from anywhere, even if they don’t have the app.“
Bisa dibilang aplikasi Send ini merupakan proyek eksperimen dari Microsoft Garage. Walaupun sekarang ini hanya tersedia untuk iOS saja, tapi tidak menutup kemungkinan Microsoft akan menghadirkan "Send" ini di platform lainnya seperti Android. 

Untuk menggunakan aplikasi ini kalian membutuhkan iPhone atau iPod yang berjalan sistem operasi iOS 8 atau terbaru dan akun Office 365 untuk bisnis atau sekolah. Selain itu, sediakan kapasitas kurang lebih 14MB. Kalian dapat download dan install aplikasi ini melalui App Store atau iTunes.
Disqus Comments