Senin, 20 Juli 2015

Saurik Rilis Cydia Impactor untuk Menghilangkan Status Jailbreak di Perangkat iOS


Saurik baru-baru ini merilis tools yang dapat digunakan untuk menghilangkan status jailbreak dari perangkat iOS yang bernama Cydia Impactor. Setelah menggunakan tools ini perangkat iOS (iPhone atau iPad) akan kembali kepengaturan semula seperti sebelum jailbreak di lakukan.

Kunci dari tools ini adalah kalian tidak perlu repot-repot untuk melakukan ritual restore ulang iOS ketika ingin menghilangkan status jailbreak. Jadi, ketika perangkat iOS kalian mengalami masalah dapat membawanya dengan tenang ke service center tanpa kehilangan garansi (Untuk yang garansinya masih berlaku ya).

Saat ini Cydia Impactor masih dalam versi beta dan hanya dapat berfungsi di iOS 8.3 dan iOS 8.4. Cydia Impactor ini dapat kalian install melalui Cydia di perangkat iOS jailbreak masing-masing. Dengan catatan, sebelum menggunakannya kalian perlu melakukan backup perangkat iOS kalian via iTunes atau iCloud, karena perangkat iOS kalian akan kembali seperti semula lagi.

Ketika Cydia Impactor sedang berjalan Saurik menyarankan untuk tidak menyentuh atau mengguakan perangkat iOS kalian. Setelah proses menghilangkan status jailbreak berhasil, kalian akan melakukan setup ulang dari perangkat iOS.

Tools ini mungkin akan mengingatkan kita kepada ILEX RAT dengan fungsi yang mirip dengan Cydia Impactor yang terkenal pada zaman iOS 4 dan iOS 6. Akhir kata, Great work Saurik!

Tutorial unjailbreaknya dapat kalian lihat di postingan berikut.

SumberCydia Impactor
Disqus Comments