Jumat, 03 Juli 2015

TaiG 2.2.1 Rilis dengan Perbaikan Celah Keamanan 'setreuid'


TaiG telah merilis tool jailbreak untuk iOS 8.1.3 - iOS 8.3. Namun beberapa hari yang lalu TaiG telah merilis tools terbarunya untuk jailbreak iOS 8.4.

Baru-baru ini, Stefan Essar atau yang lebih dikenal dengan i0n1c dalam kicauannya di twitter mengatakan bahwa TaiG Jailbreak memiliki celah keamanan yang dapat membuat tweaks atau aplikasi mengekspos data personal dari perangkat iOS yang telah di jailbreak menggunakan TaiG.

Munculnya kabar tersebut Saurik langsung membuka diskusi umum di reddit untuk mengklarifikasi masalah ini. Ia mengatakan untuk berhati-hati menginstall tweak dari sumber yang tidak dikenal.
I already talked to TaiG about this awkward kernel patch days ago, and have this on my schedule of things to fix “next” (after the thing I’m working on fixing right now). FWIW, I did not realize their patch was this bad (I mean, dude: that’s pretty bad…), but I’m still not terribly concerned (as an example: i0n1c says “don’t install tweaks from random people in the next few days”, but those already by definition have privileged access, so you should already be careful installing them). (This setuid bug is the “proactive fix” that I talked about in the Cydia 1.1.18 changelog.)
Untungnya pada hari ini TaiG telah merilis update dari toolsnya versi 2.2.1 dengan perbaikan celah keamanan 'setreuid' dan peningkatan kestabilan dari tools jailbreaknya, sehingga tingkat kesuksesan pengguna untuk melakukan jailbreak perangkat iOS nya menjadi lebih tinggi dan juga pengguna jailbreak tidak perlu khawatir dengan datanya yang akan terekspose oleh tweak jailbreak.

Berikut adalah change log dari TaiG versi 2.2.1
  • Fixes setreuid patch to prevent applications from obtaining to root privileges throughsetreuid.
  • Increases stability.
Jadi, buat yang sekarang masih belum melakukan jailbreak perangkat iOS nya disarankan untuk menggunakan versi 2.2.1 ya. Untuk tutorial jailbreaknya bisa di lihat di artikel dibawah ini.
Untuk Jailbreak iOS 8.4 : Cara Jailbreak iOS 8.4 dan 
Untuk Jailbreak iOS 8.3 : Cara Jailbreak iOS 8.3.

Apabila kalian sudah melakukan jailbreak menggunakan tools versi sebelumnya tidak usah khawatir, kalian masih dapat melakukan update ke versi 2.2.1 dengan mengikuti langkah-langkahnya di artikel berikut. (Coming Soon!).
Disqus Comments