Sabtu, 25 Juli 2015

TurboScan Hadirkan Pengalaman Scanner dengan Kualitas Tinggi


Setelah 5 tahun keberadaannya di App Store, kini TurboScan buatan Piksoft Inc. telah merilis versi gratis dari aplikasinya tersebut tanpa membatasi fitur-fitur terbaiknya, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman scanner dengan kualitas yang tinggi. Sempat mendapat peringkat satu dalam aplikasi bisnis di App Store, dan juga aplikasi ini telah digunakan lebih dari tiga juta pengguna.

Pengguna dari aplikasi ini dapat mengontrol dari warna, tingkat pencahayaan dan rotasi dari gambar atau dokumen yang akan di scan. Selain itu, pengguna dapat import gambar dari Camera Roll untuk di scan dan dapat menyimpannya ke dalam bentuk hitam putih atau berwarna dengan kualitas tinggi.

Terdapat fitur-fitur utama dari aplikasi TurboScan ini, yaitu.

1. SureScan 3X
Mode scan ini akan memberikan hasil scanner dengan kualitas tinggi, caranya adalah dengan mengambil gambar sebanyak tiga kali dari dokumen dan aplikasi ini akan membandingkan mana hasil yang paling bagus.

2. Email to Myself
Aplikasi ini dapat melakukan konversi dari hasil scan ke bentuk PDF, JPG atau PNG, tanpa khawatir kehilangan kualitas hasil scan. Menariknya lagi, kalian dapat upload atau membagikan hasil scan melalui Evernote, OneDrive, Google Drive dan layanan yang serupa.


Selain dari fitur-fitur penting di atas, ada beberapa hal yang kalian dapatkan dari TurboScan versi gratis ini.
  • Ultra-fast processing (under 4 seconds per page)
  • Document naming, storage inside the app and search
  • Automatic document edge detection and perspective correction
  • Copy pages to Clipboard and Paste
  • Printing via AirPrint
  • Instant one-tap brightness, rotation, and color controls
  • Compact attachments with adjustable size

Tips ketika menggunakan TurboScan
a. Pastikan dokumen atau gambar yang akan di scan berada di tempat yang datar.
b. Untuk mendapatkan hasil pendeteksian ujung-ujung dari dokumen, gunakan margin ketika proses scanning di lakukan.
c. Jika kondisi minim cahaya, gunakanlah flashlight dari perangkat iOS kalian, apabila dokumen yang akan di scan berbentuk glossy atau glare pastikan untuk mendapat cahaya yang cukup dan matikan flashlight.

Sayangnya oh sayangnya aplikasi ini tidak cocok untuk di gunakan di iPod Generasi Keempat dan iPad dua dikarenakan resolusi layarnya yang kurang baik. Aplikasi ini dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch dengan sistem operasi minimal iOS 7 atau terbaru. Aplikasi ini tersedia versi Gratis dan Premium.

Download TurboScan - Gratis atau $2.99
Disqus Comments