Rabu, 22 Juli 2015

Untuk Pertama Kalinya, Penjualan Perangkat iOS Menyamai Penjualan Windows PC


Apple telah melaporkan keuntungannya di kuartal ketiga tahun 2015, yang dimana sampai saat ini perusahaan berbasis di Cupertino ini telah berhasil menjual 47 juta unit iPhone, 10,9 juta unit iPad, yang jika dijumlahkan menjadi 57,9 juta unit. Jumlah ini tidak termasuk penjualan iPod Touch dan Perangkat milik Apple lainnya (AppleWatch, dll.).

Seperti yang dituliskan oleh Benedict Evans dalam akun twitternya, kuartal terakhir ini Apple penjualan perangkat iOS telah menyamai penjualan Windows PC. Dapat kalian lihat pada gambar diagram diatas yang memperlihatkan bagaimana perangkat iOS milik Apple berkembang secara cepat sejak tahun 2008, dan setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup tajam. Jalan Apple tidak mulus-mulus saja karena pada tahun 2011 penjualan perangkat iOS mengalami kelambatan. Tapi pada akhirnya di Juni 2015 penjualan perangkat iOS mencapai total kurang dari 300 juta uni sama seperti Windows PC.


Evans menambahkan bahwa sebelumnya Android sudah pernah mengalahkan penjualan Windows PC pada Maret 2012. Saat ini Windows PC telah menjual 1,5 miliar unit dan Android juga sudah mencapai hal jumlah tersebut bahkan sudah melebihinya. Tidak menutup kemungkinan Apple juga akan mengikuti jejak dari kedua perangkat tersebut.

Sumber : 9to5Mac & Benedict Evans
Disqus Comments