6 Hal yang Harus Dilakukan oleh Jailbreaker Setelah iOS 8.4.1 Rilis

Apple telah merilis iOS 8.4.1 yang diketahui telah 'membungkam' tool jailbreak seperti ...


Apple telah merilis iOS 8.4.1 yang diketahui telah 'membungkam' tool jailbreak seperti TaiG dan PP Jailbreak. Jadi, tentu saja kalian tidak dapat jailbreak iOS 8.4.1 menggunakan tool jailbreak milik TaiG atau PP Jailbreak. Sekarang waktunya untuk berpikir sejenak tindakan apa yang harus dilakukan oleh jailbreaker saat ini.

Jika kalian jailbreaker dan memiliki perangkat iOS yang sudah di jailbreak. Berikut adalah hal yang harus kalian lakukan sambil menunggu kabar selanjutnya mengenai jailbreak di iOS 8.4.1 ini.

1. Jangan Upgrade ke iOS 8.4.1

Point ini harus kalian perhatikan dan lakukan ya. Apabila kalian sudah melakukan upgrade ke iOS 8.4.1 via iTunes, maka disarankan untuk langsung downgrade ke iOS 8.4. mumpung masih belum di hentikan peredarannya oleh Apple karena jika kalian sudah upgrade lalu tiba-tiba Apple menghentikan peredaran iOS 8.4 maka kalian akan terjebak di iOS 8.4.1 tanpa bisa melakukan jailbreak. Selalu pantau status iOS 8.4 masih tersedia atau tidak di link berikut

2. Simpan SHSH Blobs

Simpan SHSH Blobs dari iOS 8.4. Hal tersebut dimaksudkan agar kalian dapat merestore ke iOS yang sudah di tutup atau dihentikan peredarannya oleh Apple, sebagai contohnya iOS 8.3. Untuk menyimpan SHSH Blobs ini kalian dapat menggunakan TinyUmbrella milik Semaphore. Menyimpan SHSH Blobs hanya dapat dilakukan pada perangkat iPhone 4S atau yang paling terbaru. Untuk tutorial menyimpan SHSH Blobs ini kalian dapat melihat artikel berikut Cara Menyimpan SHSH Blobs di iPhone, iPad atau iPod Touch

3. Install Cydia Impactor

Baru-baru ini Saurik telah merilis tools yang dapat unjailbreak perangkat iOS kalian yang diberi nama Cydia Impactor, sehingga perangkat iOS akan kembali ke posisi seperti sebelum di jailbreak ( atau bisa dibilang seperti restore ulang). Jadi, kalian dapat menggunakan iOS 8.4 sesuka hati tanpa khawatir. Untuk menggunakan Cydia Impactor ini kalian dapat melihat tutorialnya di artikel berikut Cara Unjailbreak iPhone atau iPad dengan Cydia Impactor.

4. Boot Loop Setelah Menginstall Tweak? Lakukan cara ini

Boot Loop pada iPhone atau iPad yang sudah di jailbreak dapat terjadi karena kesalahan menginstall tweak yang tidak cocok atau dikarenakan hal yang lain. 

Untuk memperbaikinya kalian dapat mereboot perangkat iOS dengan menekan tombol Home + Power. Ketika muncul logo Apple kalian tahan tombol Volume Up. iPhone atau iPad kalian akan melakukan booting tanpa mengaktifkan fitur jailbreak. Setelah itu hapus tweak yang bermasalah tadi. Kemudian reboot kembali.

5. Hapus Tweak Jailbreak yang Tidak Digunakan

Mungkin sebagian dari kalian pernah khilaf dengan menginstall tweak tanpa memperhatikan kapasitas penyimpanan dari perangkat iOS. Jika kapasitas penyimpanan dari perangkat iOS kalian sudah mencapai titik kritikalnya (low space free memory) mungkin dampaknya adalah iPhone atau iPad kalian akan menjadi lemot. Oleh karena itu, ada baiknya untuk uninstall tweak yang tidak sering kalian gunakan.

6. Jangan Utak-Atik Sistem File

Apabila kalian mempunyai iFile, saya menyarankan untuk menggunakannya secara hati-hati. Kenapa? Karena apabila kalian tidak secara sengaja menghapus atau mengedit sistem file yang seharusnya ada, maka dampaknya adalah kerusakan software iOS itu sendiri. Oleh karena itu, apabila kalian pengguna yang masih awam gunakan seperlunya saja.

Akhir kata, sekarang kita tunggu kabar selanjutnya dari TaiG apakah ingin merilis tool jailbreak untuk iOS 8.4.1 atau iOS 9.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,124,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: 6 Hal yang Harus Dilakukan oleh Jailbreaker Setelah iOS 8.4.1 Rilis
6 Hal yang Harus Dilakukan oleh Jailbreaker Setelah iOS 8.4.1 Rilis
http://1.bp.blogspot.com/-tba7mYrRIRM/Vc2ntrT3S4I/AAAAAAAAFRI/BkD0Ib367zg/s400/jailbreaker-ios.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-tba7mYrRIRM/Vc2ntrT3S4I/AAAAAAAAFRI/BkD0Ib367zg/s72-c/jailbreaker-ios.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/08/6-hal-yang-harus-dilakukan-oleh-jailbreaker-setelah-ios-8-4-1-rilis.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/08/6-hal-yang-harus-dilakukan-oleh-jailbreaker-setelah-ios-8-4-1-rilis.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy