Kamis, 06 Agustus 2015

Adidas Akusisi Pengembang Aplikasi Runtastic


Adidas selaku retail besar yang menjual produk olahraga untuk pria dan wanita telah mengakusisi pengembang aplikasi Runtastic. Hal tersebut diakui oleh CEO dan co-founder dari Runtastic yaitu Florian Gschwandtner dalam blog yang diposting olehnya pada hari Rabu kemarin. 
This is a very special day for the entire Runtastic Community – myself included.
Today marks the day when Runtastic joins the adidas Group, connecting two unique and successful health & fitness leaders.
Runtastic adalah aplikasi yang dapat memantau aktifitas olahraga dari penggunanya, mulai dari jogging, running, dan aktifitas lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat memantau detak jantungnya dari iPhone yang terhubung dengan Apple Watch.

Dalam tulisannya tersebut ia mengatakan Runtastic digagasi oleh 4 orang pemuda (di Austria) yang memiliki visi untuk membuat orang-orang di dunia menjadi lebih aktif dan sehat. Dilaporkan juga aplikasi Runtastic ini digunakan oleh jutaan pengguna dalam aktifitas olahraganya setiap hari. Usut punya usut Adidas mengakusisi Runtastic ini seharga 220 Juta Euro (atau 239 Juta Dollar).

Ia juga mengatakan bahwa Adidas dan Runtastic memiliki kecocokan sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih untuk pengguna. Jika Runtastic sendiri akan memberikan pengalaman pengguna dari aplikasi dan teknologi digitalnya sedangkan Adidas yang merupakan brand terkenal dengan perlengkapan olahraganya untuk pria dan wanita sehingga dapat menjadikan simbiosis mutualisme.
“We already have a lot of knowledge when it comes to applications and digital technology,” Gschwandtner said in the blog post. “And with Adidas Group as our trusted counterpart there’s nothing we won’t be able to do when it comes to health and fitness offerings.”
Sebenarnya Adidas sudah memiliki alat olahraga sendirinya yang bernama Micoach. Diharapkan dengan mengakusisi Runtastic yang memiliki 70 juta pengguna akan menjadi sinyal bahwa keduanya akan memberikan wearable ke tahap selanjutnya.

Sumber : Runtastic
Disqus Comments